text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: PemiluKada Kabupaten Bima Dinilai Bersih
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday, 8 June 2010

PemiluKada Kabupaten Bima Dinilai Bersih

Hajat demokrasi warga Kabupaten Bima dalam memilih Bupati-Wakil Bupati, telah berlangsung Senin (7/6). Sekitar 300 ribu lebih pemilih memberikan hak suara mereka di 666 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selama proses pencoblosan hingga perhitungan suara, hampir semua TPS dipastikan berjalan mulus tanpa ada kendala apapun.
Drs. Anwar, warga Surabaya asal Bima yang mengaku datang khusus memantau PemiluKada di tanah kelahirannya, memberikan jempol atas tingginya partisipasi masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi di Bima. Bahkan, katanya, masing-masing pendukung para calon meneliti secara cermat kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS), menghindari adanya kecurangan. ”Saya pantau di beberapa TPS di Desa Tente, Naru dan Nisa Kecamatan Woha, animo masyarakat untuk memberikan hak pilihnya sangat tinggi. Hal ini menandakan demokrasi di Bima ini sangat hidup,” kata Anwar, Senin sore kemarin.

Anwar juga mengakui cermatnya para pendukung setiap calon bupati dalam memantau kinerja petugan TPS. Katanya, pola saling mengawasi yang dilakukan pendukung masing-masing calon dapat menutup ruang kecurangan yang ingin dilakukan petugas TPS maupun oknum-oknum tertentu. ”Saya anggap PemiluKada Kabupaten Bima ini bersih dan tak ada ruang bagi siapapun untuk berlaku curang,” puji Anwar, sembari memberikn jempol kepada penyelenggara PemiluKada.
Pengusaha sukses di kota pahlawan itu mengaku, agenda pulang kampung yang dilakukannya hanya khusus untuk memantau PemiluKada Kabupaten Bima, bukan untuk mendukung pasangan calon bupati manapaun. Dia mengaggap, keempat pasangan yang tampil dalam ranah politik itu, merupakan putera terbaik di Kabupaten Bima.
”Soal siapa yang akan ditetapkan sebagai pemenang, harus dapat diterima. Karena menurut saya, tidak ada satu alasan pun menolak hasil PemiluKada Kabupaten Bima ini jika dipantau secara menyeluruh proses pencoblosan. Perlu dicatat, saya tidak mendukung siapa-siapa dan saya pulang kampung bukan untuk pasangan calon manapaun. Tapi murni memantau PemiluKada Kabupaten Bima yang saya dengar sudah heboh jauh hari sebelum hajat ini dilaksanakan,” terangnya.
Sekedar dikatahui, hasil perolehan sementara suara keempat Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bima, pasangan H.Ferry Zulkarnain, ST-Drs. H.Syafruddin HM.Nur atau dikenal Fersy Rakyat. Dapat dipastikan, calon incumbent yang tersebut memenangi semua kecamatan di daerah setempat. Posisi kedua, ditempati pasangan Drs. H.Zainul Arifin-Drs.Usman AK (ZAMAN) kemudian disusul pasangan Drs. Suhaidin Abdullah-Drs.Sukirman Azis, SH dan pasangan H.Najib Ali – Arie Wiryawan, SE.
Sementara ini, Kampung Media ’Jompa Mbojo’ belum dapat mempublikasikan total suara maupun presentase yang diperoleh para pasangan calon, lantaran lahirnya beberapa versi beberapa komponen masyarakat yang melakukan pendataan sementara perolehan suara, walaupun semuanya mencatat pasangan Ferry-Syafruddin berada di posisi puncak. (Joe)

No comments:

Post a Comment