text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: SMAN 1 Woha Divisitasi Tim Provinsi
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday 20 October 2011

SMAN 1 Woha Divisitasi Tim Provinsi


Drs. Abubakar, Kepala SMA 1 Woha

SMAN 1 Woha sebagai salah satu calon sekolah Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI), di visitasi Tim dari Provinsi NTB, Selasa (18/10) lalu. Tim itu beranggotakan dua orang.

Kasek SMAN 1 Woha, Drs Abubakar mengatakan Tim yang terdiri dari Drs Mimbarman dan H Sridana hadir di SMAN 1 Woha dalam rangka silaturahmi sekaligus penyampaian informasi terkait perubahan status sekolah itu dari standar nasional dinaikan menjadi Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) “Memang benar ada tim visitasi dari Dikpora Provinsi yang turun ke sekolah ini Selasa (18/10) lalu,” ujar Abubakar, Rabu (19/10) di ruang kerjanya.

Lanjutnya pada kesempatan itu Tim banyak memberikan informasi terkait adanya perubahan sekolah ini, dewan guru cukup apresiasi dengan adanya perubahan status itu. Bahkan komite juga sudah siap untuk menyambut perubahan status itu.


Kalaupun jadi, katanya, SMAN 1 Woha cukup prestasius dengan keunggulannya dari sekolah lain. Namun untuk menuju RSBI itu tidak mudah, akan tetapi oleh Tim visitasi diberikan batas waktu hingga 5 bulan kedepan untuk mempersiapakan diri. “Rencananya pada bulan Pebruari 2012 mendatang tim akan datang lagi untuk memberikan penilaian,” jelas Abubakar.

Dengan perubahan status RSBI itu maka SMAN 1 Woha harus mampu mengsejajarkan diri dengan sekolah yang sejenis dengan sekolah yang ada di Malaysia, Singapura, Australia dan Selandia Baru.

Kemungkinan juga siswa di sekolah itu akan bisa menempuh pendidikan di sekolah yang ada di luar negeri. Sehingga ada kebanggan tersendiri. “saya berharap akan ada dukungan dari komite dan dewan guru serta seluruh pegawai yang ada serta dari pemerintah,” tandas Abubakar. Bim

No comments:

Post a Comment