text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: KM Kabupaten Bima gelar Nonton Bareng
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday, 29 October 2012

KM Kabupaten Bima gelar Nonton Bareng


Komunitas Kampung Media Kabupaten Bima akan menggelar Nonton Bareng Film Linimas(s)a #2. Film yang berdurasi 45 menit tersebut adalah film documenter tentang orang biasa yang melakukan aktifitas luar biasa untuk Indonesia melalui jejaring sosial (socmed).

Kegiatan akan dilaksanakan di lapangan bola desa Panda Kec. Belo, dan rencananya akan menggandeng pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bima Kabupaten, dimana pihak kepolisian ini diharapkan dapat memberikan penyuluhan kepada warga tentang merebaknya isu miring yang berkembang di NTB belakangan ini.

Nonton Bareng tersebut dihelat pada tanggal 3 November 2012 antara jam 5 sore hingga jam 11 malam serentak di seluruh Indonesia, sesuai dengan petunjuk dari ICT Watch di Jakarta. Ujar Bambang Bimawan, Ketua Kampung Media “Jompa Mbojo”.

Ditambahkannya, Persiapan kegiatan baru berjalan 30%, sambil menunggu paket DVD film yang dikirim berupa 2 keping DVD @linimassa #2 original, 2 keping CD kompilasi berisi: film @linimassa #1, e-Booklet “Internet Sehat”, Video clips + e-book “10 Tactics”, Video Clips “Good to Know”, dll. “Paket Film tersebut sudah dikirim oleh pihak ICT Watch.

Sementara itu, Heriyanto, S. Pd. Ketua Kampung Media Rimpu Cili, sekaligus sebagai tuan rumah pelaksanaan nonton bareng tersebut menyambut gembira adanya kegiatan yang dimaksud. “ini merupakan langkah kongkrit kita dalam memberikan pembelajaran bagi masyarakat luas bagaimana cara memanfaatkan Internet demi memperbaiki taraf hidupnya”, tutur Heri.

Kegiatan Nonton Bareng ini juga akan bekerjasama dengan pihak DISHUBKOMINFO Kabupaten Bima. [Bim]

No comments:

Post a Comment