text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Camat Woha Laksanakan Jum’at Bersih
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Friday, 29 October 2010

Camat Woha Laksanakan Jum’at Bersih

Camat Woha Drs. Dahlan pimpin langsung gerakan kebersihan, gerakan itu dalam upaya melestarikan gerakan Jum’at Khusu' yang menjadi program Pemerintah Daerah Kabupaten Bima serta antisipasi munculnya berbagai penyakit jelang musim hujan tahun sekarang.
Pelaksanaan gerakan kebersihan itu akan diprogram sekali sebulan yang akan diikuti seluruh Muspika Woha dan Dinas serta instansi yang ada di Kecamatan Woha tidak ketinggalan pula satuan Polisi Pamong Praja. “Sebagai camat yang baru, saya coba melanjutkan program Jum’at Khusu yang memang menjadi program Pemkab Bima. Gerakan ini hanya satu kali sebulan di hari Jum’at” jelas Dahlan.
Kegiatan gerakan kebersihan atau Jum’at bersih yang dilakukan Jum’at (29/10) mulai ambil lokasi dari Desa Tente hingga Desa Talabiu. Yang akan dibersihkan yakni parit, pangkas pohon yang tinggi serta genangan air di selokan ataupun parit dibersihkan agar air dapat mengalir dengan lancar. Genangan air, katanya, dapat munculnya atau berkembang biaknya jentik nyamuk malaria. Gerakan ini juga dilakukan dalam upaya menghambat munculnya penyakit Kolera dan penyakit lainya. Pasalnya, Wilayah Woha sekarang sudah sering hujan. Sehingga bulan Oktober ini selalu muncul penyakit Kolera, akan tetapi muncul pertanyaan akan dibawa kemana sampah hasil dari gerakan kebersihan itu.
Selain pembersihan sepanjang jalan dari Tente menuju Talabiu, juga dilakukan operasi kebersihan dalam wilayah Pasar Tente dan Terminal. “kami akan melaksanakan gerakan kebersihan ini secara menyeluruh, dan akan menghabiskan waktu sekitar satu atau dua jam.” Terang Dahlan.
Gerakan itu juga, katanya, untuk memotifasi Pemerintah desa agar mau melaksanakan kegiatan kebersihan setiap hari Jum’at. Untuk itu, pemerintah Kecamatan dan dinas serta Instansi yang ada akan memulainya.
Bagaimana tanggapan kades, Kepala Desa Tenga Ruslan yang dimintai tanggapannya mengatakan apa yang dimulai galakkan pemerintah Kecamatan sepanjang menyangkut kepentingan umum, kamipun di tingkat Pemerintah desa akan ikut berpartisipasi. Masalah kebersihan menjadi masalah kita semua, akan lebih baik mencegah dari pada mengobati. “Kami selaku kades akan tetap mendukung program dari atas, Jum’at yang akan datang saya juga akan memulai gerakan ini,” ujar Ruslan, di kantor camat Woha. (BIM)

No comments:

Post a Comment