text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: SIAP Online
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday 17 October 2010

SIAP Online

"SIAP Online menyediakan total solusi layanan aplikasi online terpadu untuk dunia pendidikan Indonesia".
SIAP Online mampu mengelola data dan informasi pendidikan dengan lebih cepat, mudah, akurat, terpadu dan berkesinambungan dari mulai tingkat sekolah, dinas pendidikan kota, kabupaten, propinsi hingga pusat (depdiknas). Semua kemampuan yang tersedia sangatlah terjangkau, berbiaya investasi rendah dengan nilai manfaat sangat tinggi.

7 Alasan Utama Menggunakan Layanan SIAP Online
  1. Sistemnya serba Online dan Real-Time dapat diakses setiap saat dari mana saja. SIAP Online dibangun 100% berbasis teknologi web versi 2.0 untuk dapat diakses secara online 24 jam setiap saat dan dan dari mana saja selama Anda memiliki koneksi ke Internet.  Setiap ada pengubahan data secara online,  sistem SIAP Online akan memprosesnya secara langsung dalam waktu nyata (real time) untuk menjamin kenyamanan dan kesahihan setiap pengubahan (edit) data yang Anda lakukan.

  2. Biaya terjangkau dan minim investasi/modal. Layanan SIAP Online tidak memerlukan lisensi perangkat lunak (licenced software) khusus sebagaimana produk lainnya. Anda juga tidak memerlukan investasi/modal perangkat server khusus yang terpasang lokal di sekolah atau dinas untuk mengoperasikan sistem SIAP Online. Yang Anda perlukan hanyalah sebuah web browser di PC/ Laptop Anda yang terkoneksi ke Internet.
    Semua perangkat utama seperti: server-server, sistem aplikasi, backup data, keamanan data hingga pemeliharaan sistemnya merupakan tanggung jawab TELKOM sebagai penyedia layanan. Dengan demikian layanan SIAP Online akan menurunkan total biaya penggunaannya untuk Anda, institusi Anda (sekolah dan dinas). Institusi Anda juga tidak perlu melakukan investasi/modal awal yang sangat mahal. Dengan ini maka Institusi Anda terhindar dari resiko kerugian investasi/ modal.
    TELKOM sangat sarankan agar Anda tidak begitu saja mudah percaya dengan layanan SIAP Online kami. Untuk itu kami memberikan kesempatan bagi Anda untuk mempelajarinya secara menyeluruh, kami menyediakan akses versi demo dan versi ujicoba (trial) sebelum Anda benar-benar yakin untuk berlangganan SIAP Online versi komersial.
  3. Aplikasinya nyaman dan lengkap sesuai kebutuhan setiap pengguna. SIAP Online tidak hanya menyediakan aplikasi untuk pengelolaan data pendidikan saja seperti: data siswa, data guru, data orangtua/wali siswa, kelas, jadwal, kurikulum mata pelajaran. Beragam aplikasi kami sediakan untuk mendukung terciptanya suasana akademis di lingkungan sekolah dan dinas seperti: sms, email, web sekolah, pustaka, dan lain-lain.
    Untuk kenyamanan Anda mengakses beragam layanan tersebut, SIAP Online menerapkan sistem satu login multi layanan, Anda hanya cukup mengingat satu nama pengguna (username) dan kata kunci (password) untuk mengakses layanan-layanan yang kami sediakan.
    Kami selalu berupaya memberikan layanan terbaik untuk Anda. Para insinyur pengembang kami akan selalu mengembangkan layanan SIAP Online untuk mengakomodir kebutuhan setiap penggunanya dari waktu ke waktu.
    Untuk itu kami sangat berharap selalu mendapatkan saran dan masukan dari Anda dalam upaya melengkapi dan menyempurnakan fitur-fitur sistem menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Para insinyur pengembang kami akan berupaya merilis aplikasi/fitur terbaru sesuai masukan dari Anda setiap waktu di SIAP Online dengan nyaman tanpa perlu ada instalasi ataupun kerumitan upgrade/update di sisi Anda sebagai pengguna aktif SIAP Online. Kenyamanan Anda sangat berarti bagi kami.
  4. Skalabilitas tinggi, aman, handal, mudah dan cepat diimplementasikan. Sistem SIAP Online dirancang menggunakan teknologi berbasis Web versi 2.0 dengan didukung lingkungan awan komputasi (cloud computing) yang handal dan platform yang berarsitektur multi pelanggan (multi-tenant architecture). Anda tidak perlu mengalami kerumitan pengalaman terhadap pengelolaan sistem sendiri, semua hal terkait dengan pengorganisasian, pengembangan dan pemeliharaan sistem dibelakang (backend) layanan SIAP Online merupakan tanggung jawab TELKOM sebagai penyedia layanan.
    Skalabilitas dan keamanan data pada layanan SIAP Online akan selalu terjaga, kami tidak membatasi jumlah data dan pengguna selama sekolah dan dinas menjadi pelanggan SIAP Online. Data Anda akan selalu disimpan dan dicadangkan (backup) di lingkungan awan komputasi kami yang tersebar dibeberapa lokasi.
    Dengan dukungan sistem dibelakang (backend) SIAP Online yang handal, kami juga menyediakan kemudahan bagi insitusi Anda (sekolah dan dinas) untuk menjadi pelanggan SIAP Online, hanya dengan 3 (tiga) langkah mudah, institusi Anda sudah dapat berlangganan SIAP Online.
  5. Terintegrasi dengan beragam fasilitas dan layanan online lainnya. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk dapat menyediakan layanan pendidikan yang penuh fitur dan terintegrasi satu dengan yang lain. Kerangka kerja (framework) sistem SIAP Online dirancang terbuka untuk interkoneksi dengan aplikasi, fasilitas dan layanan online lainnya. Baik aplikasi yang dikembangkan oleh TELKOM secara langsung atau sistem yang dikembangkan pihak mitra kerja TELKOM atau yang disediakan oleh pihak ketiga di Internet.
    Contoh aplikasi yang terintegrasi dengan SIAP Online antara lain adalah SMS gateway TELKOM Flexi, autentifikasi Speedy SchoolNet, TELKOM iVAS, Flexi Cash, host to host sistem pembayaran perbankan, dan berbagai sistem lainnya.
    Beberapa contoh layanan online yang disediakan oleh pihak ketiga di Internet saat ini, misalnya GoogleApss (e-office), Jejaring Sosial Pertemanan (Social Networking), Web Log (Blog), OpenID, dan lainnya. Untuk saat ini kami menyediakan interkoneksi layanan GoogleApss dari Google Inc. bagi sekolah atau dinas yang telah berlangganan SIAP Online. Melalui layanan GoogleApss ini komunitas sekolah dan dinas mendapatkan beragam fasilitas seperti:
    Gmail : Fasilitas email dari google dengan kapasitas hingga 7GB per anggota komunitas.
    Share Doc : Berbagi berkas spreadsheet, document, presentation antar anggota komunitas.
    Calendar : Berbagi kalender kegiatan antar angota komunitas.
    Chat/Talk : Saling berkirim pesan secara waktu nyata antar individu/kelompok anggota komunitas.
    Personal Site : Pembuatan personal sistus web bagi setiap individu anggota komunitas.
    Kami siap membantu secara teknis untuk mengaktifkan layanan GoogleApps bagi institusi Anda sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Silahkan pelajari prosedur pengaktifan GoogleApps Anda.
    Melalui integrasi dengan berbagai fasilitas dan layanan inline ini, TELKOM berharap memberikan kemudahan bagi pengguna SIAP Online.
  6. Satu login pengguna untuk akses seluruh layanan yang tersedia. Seluruh proses otentifikasi, otorisasi dan identifikasi para pengguna (user) pada sistem SIAP Online dirancang sedemikian rupa untuk mendukung upaya satu login multi layanan dengan kerangka kerja single sign on system. Mekanisme ini untuk menambah kenyamanan bagi seluruh pengguna pelanggan SIAP Online dalam mengoperasikan akses ke berbagai layanan online yang kami sediakan dengan hanya mengingat satu login (username and password) saja.
    Pengaturan hak akses setiap individu pengguna dapat dilakukan secara mandiri oleh admin sekolah atau dinas yang telah berlangganan SIAP Online. Bagi para admin sekolah dan dinas dapat memonitor dan mengendalikan hak akses para siswa, guru, dan orangtua siswa dengan mudah dan nyaman.
  7. Fleksibel dan uptodate mengikuti perkembangan aturan pendidikan di Indonesia. Pengembangan sistem akan selalu dijaga uptodate oleh kami tidak hanya terbatas pada aplikasi perangkat lunak atau sistem dibelakang (backend). Anda tidak perlu kuatir memodifikasi sistem atau aplikasi di SIAP Online jika diperlukan untuk menyesuaikan dengan aturan-aturan pendidikan yang diberlakukan secara nasional. Percayakan dan serahkan kepada insinyur pengembang kami yang akan membantu Anda dalam melakukan update sistem menyesuaikan dengan aturan-aturan yang berlaku di dunia pendidikan Indonesia dengan konsisten.

    SIAP Online telah kami rancang untuk turut mendukung kebijakan serta program-program dari Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). Saat ini sangat kami rekomendasikan bagi para pelanggan SIAP Online untuk basis data siswa dan sekolah menggunakan layanan Dapodik (Data Pokok Pendidikan) yang disediakan oleh Depdiknas.
    Walaupun demikian, kami telah mengembangkan sistem yang mampu menghadapi berbagai kebutuhan lokal. Beberapa pilihan katalog aturan yang flexibel untuk berbagai pilihan sesuai regualasi lokal yang berlaku berbeda-beda untuk setiap Dinas Pendidikan.

    http://siap-online.com/index.php


No comments:

Post a Comment