text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Bahaya Narkoba Disosialisasikan di Desa
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday, 12 October 2010

Bahaya Narkoba Disosialisasikan di Desa

Dalam upaya memberantas peredaran narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima sosialisasi tentang bahaya narkoba di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bima.
Sosialisasi itu akan dilaksanakan selama empat hari yang dimulai Senin (11/10) hingga kamis (14/10) yakni dari kecamatan Monta, Woha, Bolo dan Sape. Kecamatan Monta merupakan kecamatan pertama sebagai tempat diadakan sosialisasi.
Mulai Senin (11/10) kemarin, acara tersebut berlangsung di Aula Kasabua Nggahi Kecamatan Monta dihadiri kurang lebih 100 peserta yang berasal dari para Kepala Desa, Kepala SMP, Guru BP/BK, perwakilan siswa SMP, tokoh agama, tokoh masyarakat di kecamatan setempat.

Selepas acara berlangsung, Drs. H. Sudirman, Ketua Pelaksana harian Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima, mengatakan, program itu merupakan kerja sama BNN Kabupaten Bima dengan Kesra Kabupaten Bima, Kepolisian Resort kabupaten Bima, Dinas Kesehatan dan perwakilan Ulama dari Kementrian Agama Kabupaten.
“Kami ingin sosialisasikan dan memberikan pengetahuan kepada seluruh masyarakat Bima khususnya di kecamatan Monta tentang bahaya Narkoba. Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan masyarakat Bima jauh dan bebas dari barang haram tersebut. Intinya kesadaran harus dibangun dari warga sendiri,” jelasnya.
Drs. Nurdin, selaku Camat Monta, mengatakan, dengan apresiasi yang tinggi pihaknya mendukung program yang dilaksanakan BNN Kabupaten Bima. Setelah kegiatan itu berlangsung, Pemerintah Kecamatan Monta akan membentuk tim terpadu yang melibatkan Kepala Desa, tokoh-tokoh Agama, tokoh masyarakat, Pihak Kepolisian, Dinas Kesehatan, dan sekolah-sekolah guna menciptakan wilayah dan masyarakat yang terhindar dari bahaya Narkoba.
Disamping itu pihak BNN sudah memberikan beberapa buku sebagai media untuk memberikan pengetahuan bagi masyarakat dan akan disosialisasikan acara instansi Kecamatan, sekolah-sekolah, dan pada setiap hajatan masyarakat seperti acara pernikahan, sunatan, maupun yang lainnya. (BIM)

No comments:

Post a Comment