text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Aparat Camat Woha Gotong Royong Bersihkan Jalur Naru-Tenga
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Friday, 12 November 2010

Aparat Camat Woha Gotong Royong Bersihkan Jalur Naru-Tenga

Gerakan Jum’at Bersih jajaran Kantor Camat Woha pekan ini, membidik jalur jalan Desa Naru-Tenga. Aktivitas rutin setiap hari Jum’at yang melibatkan seluruh staf Kantor Camat Woha tersebut, membersihkan semak-semak dan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalur lalu lintas.
Pantauan Jompa Mbojo, gerakan bersih lingkungan itu dimulai di depan Kantor Desa Naru dan berakhir di pintu gerbang Desa Tenga Kecamatan Woha. Camat Woha, Drs. Dahlan, turun langsung mengomandoi anak buahnya untuk membersihkan lingkungan. Setiap staf, terlihat memegang tembilang, parang dan sabit untuk menyemai semak-semak serta ranting pohon yang mengganggu pemandangan lintasan di jalur setempat.
Camat Woha, Drs. Dahlan, mengaku, gerakan Jum’at bersih dilaksanakan secara rutin oleh pihaknya sejak tiga pekan lalu. Kegiatan itu diagendakan pihaknya dalam upaya penataan lingkungan. “Sejak kami dilantik sebagai Cawat Woha sekitar bulan lalu, kegiatan ini kami laksanakan secara rutin pada setiap hari Jum’at. Sekarang merupakan kali ketiga kami turun jalan,“ akunya. Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada seluruh komponen masyarakat, dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. “Gerakan turun jalan yang kami tempuhi, secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menciptakan pola hidup sehat. Kalau bukan kami, siapa lagi yang harus memulainya,“ jelas Dahlan. 
Dia berharap, gerakan Jum’at bersih yang dilaksanakan secara rutin oleh pihaknya, dapat diikuti oleh pemerintah desa atau kelompok masyarakat lainnya, sehingga Kecamatan Woha yang direncanakan sebagai pusat kota Kabupaten Bima, terlihat asri dan tertata lebih indah. “Mari kita bersama memajukan Woha ini, dengan memulai dari aksi-aksi berguna seperti gotong royong membersihkan lingkungan,“ ajaknya, (BIM)

No comments:

Post a Comment