text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Peduli Banjir, PAN Serahkan Bantuan Logistik dan Uang
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday 27 April 2011

Peduli Banjir, PAN Serahkan Bantuan Logistik dan Uang

Bencana banjir bandang yang menelan korban jiwa dan menyapu ratusan rumah di Kecamatan Sape, munculkan keprihatinan berbagai pihak. Tak ketinggalan, Partai Politik memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.
Seperti Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima yang turun langsung ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan kepada warga tiga desa yang tertimpa bencana. Bantuan logistik  berupa mie instan sebanyak 100 dus dan 60 dus air mineral, di drop di Desa Bugis, Rai Oi dan Desa Sangiang Kecamatan Sape.

Pengurus DPD PAN Kabupaten Bima, Fahrirrahman, ST mengaku, bantuan tersebut didistribusikan langsung oleh M.Akbar, Ketua DPC PAN Kecamatan Sape. Sebagaimana data yang disampaikan Akbar, kata anggota DPRD Bima yang akrab disapa Man, bantuan itu diberikan kepada masing-masing warga yang telah didata pihaknya.
Selain bantuan logistik, lanjut Man, DPD PAN juga memberikan bantuan uang tunai masing-masing Rp200 ribu kepada 10 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya hanyut banjir. “Bantuan uang tunai langsung kami serahkan kepada 10 KK di Desa Rai Oi saat kami turun lokasi,” katanya.
Saat penyerahan bantuan, lanjut Man, dirinya ditemani juga oleh duta PAN lainnya di DPRD Kabupaten Bima, seperti Sukrin, HT, S.Pd, Aminurlah dan Abdullah. Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Ady Mahyudi yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Bima, tak dapat hadir di lokasi karena tengah melaksanakan tugas luar daerah. “Penyerahan bantuan ini atas perintah ketua DPD PAN Kabupaten Bima,” jelasnya.
Man berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah, kendati nominal bantuan yang diberikan pihaknya terlalu banyak. “Meski bantuan dari kami ini tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk kepedulian kami atas musibah yang menimpa warga Sape,” ucapnya. (Bim)

No comments:

Post a Comment