text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Hardiknas Kabupaten Bima Dipusatkan di Wera
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday 3 May 2011

Hardiknas Kabupaten Bima Dipusatkan di Wera


Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bima tahun 2011 dihelat di Lapangan Desa Tawali Kecamatan Wera. Acara ini juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah ke-15 dan Hari Ulang Tahun ke-49 Satuan Perlindungan Masyarakat.
Bupati Bima, H.Ferry Zulkarnain ST yang bertindak sebagai pembina upacara ketika membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan Nasional RI menyatakan, tema ‘Hari Pendidikan Nasional tahun 2011 ini adalah Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa’, dengan subtema ‘Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti’.
Kata Bupati, tantangan global dan internal yang sedang dihadapi, mengharuskan kita semua untuk lebih memperkuat jati diri, identitas dan karakter sebagai bangsa Indonesia. Di sinilah mengapa pendidikan berbasis karakter dengan segala dimensi dan variasinya menjadi penting dan mutlak.
”Karakter yang ingin kita bangun bukan hanya karakter berbasis kemuliaan diri semata, akan tetapi secara bersamaan membangun karakter kemuliaan sebagai bangsa”, ungkap Bupati. 
Menurutnya, untuk menghadapi tantangan para pemangku kepentingan pendidikan, kita harus memberikan perhatian dan pendampingan lebih besar kepada peserta didik dalam membentuk dan menumbuhkan pola pikir dan perilaku yang berbasis kasih sayang, toleran terhadap realitas keanekaragaman yang dibenarkan oleh peraturan dan perundangan.
”Perhatian lebih itu bisa dalam bentuk memberikan ruang aktivitas yang positif, sehingga bisa dicegah tumbuhnya pemikiran dan perilaku destruktif, anarkis, kekerasan dan radikalisme”, tandas Bupati Ferry. 
Upacara tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM.Nur, M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Bima Drs. H. Muchdar Arsyad, para anggota DPRD, unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Ketua GOW Hj. Rustina H.Syafrudin, para Pejabat Eselon II, III, IV dan karyawan, Camat Wera dan Camat Ambalawi, Kepala Desa dan Tokoh Pendidikan. (Joe)

No comments:

Post a Comment