text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Karnaval, Meriahkan Hari Jadi Bima
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday 6 July 2011

Karnaval, Meriahkan Hari Jadi Bima

Hari Jadi Bima ke-371, disambut berbagai kegiatan oleh masyarakat. Salah bentuk kemeriahan perayaan Hari jadi Dana Mbojo, ditunjukkan warga pada pawai budaya (karnaval) yang digelar di setiap kecamatan.

Seperti yang berlangsung di Kecamatan Woha yang melibatkan komponen masyarakatdan seluruh aparat pemerintah di instansi wilayah setempat. Berbagai atraksi budaya, dipertontonkan peserta pawai pada kegiatan yang menarik perhatian pengguna jalan itu. “Peserta pawai star dari lapangan Desa Samili dan berakhir di kantor Camat Woha,” kata Camat Woha, Drs. Dahlan.

Jika tahun-tahun sebelumnya, pawai budaya hanya dilaksanakan di Museum ASI Mbojo, namun pada tahun ini kegiatan seremonial tersebut digelar di seluruh wilayah kecamatan se Kabupaten Bima dengan tujuan agar masyarakat luas dapat merasakan kebahagian pada moment peringatan Hari Jadi Bima yang puncak pelaksanaan upacaranya pada hari Selasa 5 Juli 2011.

Beragam budaya Bima tempo dulu diperagakan seluruh peserta pawai, seperti kesenian hadrah, memakai pakaian adat Bima dan mengenakan penutup wajah bagi perempuan yang dikenal dengan Rimpu Mpida. Bupati dan Wakil Bupati Bima menanti kehadiran peserta di garis finish.

Pantauan Jompa Mbojo, di wilayah Kecamatan Belo pun digelar kegiatan serupa yang sangat menarik. Pawai ini dimulai dari lapangan Desa Renda dan berakhir di lapangan Desa Cenggu. (Bim)

No comments:

Post a Comment