text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Milad ke 100 Muhammadiyah di Peringati Secara Sederhana
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Friday 4 November 2011

Milad ke 100 Muhammadiyah di Peringati Secara Sederhana


Milad Muhamadiyah ke 100 di peringati di Paruga Na’e Woha, kamis kemarin. Milad di peringati secara sederhana oleh warga Muhammadiyah dan diikuti dengan pelantikan pengurus cabang Muhammadiyah di 18 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bima.

Peringatan Milad yang ke 100 sekarang di peringati di wilayah kabupaten Bima, sambil menunggu kehadiran Wakil Bupati Bima acara di selingi dengan atraksi penampilan para da’I cilik dan pemberian hadiah bagi pemenang peserta lomba yang sudah di selenggarakan dalam memperingati Milad. Walaupun di peringati secara sederhana, namun acara berlangsung hikmat. Hadir para sesepuh Muhammadiyah, baik yang ada di Kota Bima maupun yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bima. “penampilan dakwah da’I cilik cukup memukau para undangan, itulah merupakan salah satu ciri pendidikan yang berkarakter bangsa,” ujar Basirun Kasi Dikmen Dikpora Kabupaten Bima. Seraya berharap ke depan akan muncul da’I dan da’iyah yang akan membawa amanat buat kemajuan perserikatan Muhammadiyah.


Pelantikan pengurus Muhamadiyah Kecamatan sebanyak 18 orang, dilakukan oleh Ketua Bidang Organisasi Drs. Ahmad Abidin. Sedangkan Ketua Panitia, Abdul Khair SH. MH mengatakan kegiatan peringatan Milad Muhammadiyah yang ke 100, dengan tema gerak dakwah dan tajdid mencerahkan nurani menuju peradaban utama di dana Mbojo. “Sebelum acara milad berlangsung, sudah didahului dengan pawai takruf yang di langsungkan pada hari Rabu (2/11) lalu, dan cukup di minati oleh warga Muhamadiyah. Pawai Takruf star di kantor camat Woha dan finis di Paruga Na’E Woha,” papar Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima.

Sedangkan PDM kabupaten Bima, Sirajudin M. Taher mengatakan dengan mengambil tema seperti di atas merupakan salah satu bentuk kekhawatiran warga perserikatan Muhammadiyah melihat gejala yang ada di tengah masyarakat sekarang. “Muhammadiyah sebagai pergerakan islam sangat khawatir dengan melihat kejadian yang ada sekarang di tengah masyarakat,” ujar Sirajudin. (Jompa)

No comments:

Post a Comment