text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Balai Komunikasi Polisi Dan Masyarakat Desa Talabiu Diresmikan
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Saturday 28 January 2012

Balai Komunikasi Polisi Dan Masyarakat Desa Talabiu Diresmikan


Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten, AKBP  Dede Alamsyah SIK Sabtu (28/1) meresmikan penggunaan Balai Komunikasi Polisi dan Masyarakat yang ada di Desa Talabiu Kecamatan Woha.

Pada kesempatan itu Kapolres Bima Kabupaten mengatakan balai komunikasi Polisi dan masyarakat itu dibangun sebagai sarana komunikasi, silaturahmi dan dialog antara masyarakat dengan Polisi yang bertugas di desa. Hal itu dilakukan tidak lain hanya sebuah upaya pendekatan polisi dengan masyarakat dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan. “Balai ini dibangun agar masyarakat mampu menciptakan desa yang aman, maupun sebagai tempat beristirahat bagi warga yang kemalaman,” ujar Dede.


Polisi dan masyarakat harus dapat menciptakan komunikasi yang intensif, masyarakat yang lebih tahu akan karakter masyarakat yang ada di desa masing – masing terutama tokoh masyarakat. sehingga, motto bisa terwujud. “Saya punya motto adalah tidak ada tak tersenyum, inilah yang saya dambakan apabila situasi kamtibmas benar benar kondusif,” harapnya.

Lanjutnya, dengan adanya balai itu masyarakat tak segan untuk melaporkan setiap ada jegala yang akan mengganggu kantibmas di desa. Seorang Babinkamtibmas setiap hari harus mampu bertatap muka dengan 5 kk, hal itu harus bisa di buktikan dengan tanda tangan 5 kk dan foto dokumentasi. Kegiatan itu, harus di laporkan setiap harinya. “Dengan hadirnya balai ini, saya harapkan akan dapat diikuti pula oleh Polsek dan babinkamtibmas yang lain di wilayah hukum Polres Bima kabupaten.

Selain meresmikan balai Komunikasi Polisi dan masyarakat Desa Talabiu, pada kesempatan itu di serahkan juga bantuan untuk Polsek Belo, Bolo dan Woha berupa Sound System (Wireless) dan juga untuk Polsek Monta dan Parado berupa 1 unit Komputer. Sedangkan bagi Polsek yang belum dapat, akan menyusul. Sedangkan balai Komunikasi Talabiu, mendapatkan 1 unit Televisi 21 Inc. “barang yang di terima harus di gunakan dan di rawat. Di gunakan untuk kepentingan dinas,” tandas Dede.

Acara itu, ikut di hadiri para Kabag dan kasat yang ada di Jajaran Polres Bima Kabupaten serta beberapa Kapolsek, ada juga Kades dan beberapa orang tokoh masyarakat dan agama desa Talabiu. Sedangkan Tokoh Masyarakat Talabiu, H  Abubakar H A. Gani BA menyambut baik hadirnya balai tersebut. Menurutnya, balai itu akan bermanfaat bagi komunikasi maupun untuk pos ronda bagi anak muda Desa Talabiu. “Saya sambut baik dan berharap agar dapat menciptakan keamanan yang mampu membawa kenyamanan bagi warga Talabiu, serta pos itu dapat pula di rawat dengan baik,” harap Abubakar. (Bim)

No comments:

Post a Comment