text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Polsek Woha akan Dijadikan Pilot Project
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday, 6 May 2012

Polsek Woha akan Dijadikan Pilot Project


Saat ini, Kantor Polisi Sektor (Polsek) Woha tengah direhabilitasi. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai persiapan aparat keamanan setempat sebagai Polsek percontohan untuk pelayanan Prima di tahun 2013 mendatang.
Kapolres Bima Kabupaten AKBP Dede Alamsyah Sik di Kantor Polsek Woha, mengatakan, renovasi Polsek Woha merupakan salah satu kegiatan menjelang Polsek Pelayanan Prima. Ada juga yang lain, seperti membangun lapangan Volly dan Futsal. Dalam rangkan mendekatkan diri dengan masyarakat jajaran Polres Bima Kabupaten melakukan beberapa terobosan yang akan diefektifkan di tahun 2013 mendatang.

Desain program lain yang dicanangkannya, menyiapkan pasukan berkuda untuk pengamanan lokasi pariwisata Pantai Kalaki. “Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, harus dibangun media seperti lapangan Futsal dan Volly,” jelas Dede Alamsyah.
Lapangan Futsal, kedepannya akan dilakukan pertandingan antara anggota Polres dengan komunitas Ojek, Kusir benhur, kades maupun komunitas lainnya. “Polres Bima sudah mampu menunjukan prestasi seperti juara pertama lomba Bhayangkara Pembina Ketertiban dan Keamanan masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Mpuri Kecamatan Madapangga,” beber Dede.
Demikian juga dengan Polsek Woha, Polres Bima menyiapkannya sebagai polsek Percontohan pelayanan Prima. Sehingga, dilakukan renovasi secara swadaya. Di Polsek Woha, telah disiapkan lokasi pemancingan. Sekitar lokasi pemancingan sudah di tanam, berbagai jenis sayuran. “Kedepan saya siapkan hadiah bagi juara memancing, nanti kalau ikan di kolamnya sudah besar. Hasil pancingan itu, akan dinaikmati bersama. Yang juara hanya boleh bawa pulang hadiahnya saja,” cita–cita Dede. BIM

No comments:

Post a Comment