text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Bank Danamon Unit Pasar Tente, Diresmikan
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 12 December 2012

Bank Danamon Unit Pasar Tente, Diresmikan


Menjawab kebutuhan keuangan masyarakat Kabupaten Bima, khususnya di wilayah Kecamatan Woha, Belo, Palibelo, Monta dan sekitarnya, Bank Danamon melebarkan sayapnya dengan membuka dan meresmikan Kantor Bank Danamon Simpan Pinjam Unit Pasar Tente, Rabu (12/12) di halaman kantor Bank Danamon setempat.

Pembukaan unit baru tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Woha Irfan DJ, SH didampingi Cluster Manager Bank Danamon Mataram, Mukti Ali, Unit Manager Pasar Tente, Ewan Januar Anshari dan Kepala Desa Tente dan Nisa. Selain itu dilakukan pemotongan tumpeng oleh tokoh agama setempat yang diserahkan kepada Unit Manager, Ewan Januar Anshari.

Dalam sambutannya, Cluster Manager Bank Danamon Mataram Mukti Ali mengatakan, Danamon Simpan Pinjam (DSP) tersebut merupakan salah satu divisi bisnis PT. Bank Danamon Indonesia yang bergerak dibidang mikro.

Menurutnya, kehadiran DSP di Tente adalah untuk menunjang perkembangan bisnis ekonomi untuk skala menengah ke bawah, dimana sebagian besar sasaran pihaknya adalah bermitra dengan pengusaha dan pelaku ekonomi kecil mikro. “Semua itu tidak akan dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Sesuai dengan Motto kami Danamon Simpan Pinjam “Sedekat Sahabat Sehangat Keluarga” maka kami akan memberikan pelayanan sedekat sahabat sehangat keluarga,” ungkap Mukti Ali.

Sementara Sekcam Woha melalui Irfan DJ SH mengungkapkan rasa bangganya atas hadirnya Bank Danamon Simpan Pinjam Unit Pasar Tente, dimana hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat di sekitarnya dengan memanfaatkan lembaga keuangan yang sepertinya masih belum mencukupi kebutuhan keuangan masyarakat Kabupaten Bima khususnya di wilayah Woha dan sekitarnya.

Namun dirinya berharap kehadiran Bank Danamon unit Pasar Tente ini akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi kebutuhan usaha kecil menengah dengan proses yang mudah, cepat dan tepat. “Tidak sedikit masyarakat kita yang terpaksa meminjam dana di luar lembaga keuangan yang legal karena merasa proses peminjamannya mudah dan tidak dipersulit. Karenanya di Bank Danamon Simpan Pinjam ini prosesnya lebih dipermudah,” pintanya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat dan pelaku usaha di wilayah kecamatan Woha dan sekitarnya agar dapat memanfaatkan lembaga keuangan ini untuk mengembangkan usahanya. (Dil)

No comments:

Post a Comment