text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Anak Desa Talabiu Gemar Menggambar
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday, 3 February 2013

Anak Desa Talabiu Gemar Menggambar



Puluhan anak di RT 01 Desa Talabiu Kecamatan Woha, mengikuti pelatihan menggambar, Ahad (3/2). Anak-anak yang rata-rata berusia setingkat TK, kelas 1 dan kelas 2 SD ini terlihat sangat antusias.

Kegiatan pelatihan menggambar tersebut diprakarsai oleh Nurmasita, S. Pd. Pada awalnya saya hanya mengajarkan kepada anak-anak saya yang masih kecil, ketika melihat teman-temannya yang lain datang dan tertarik untuk mengikuti belajar gambar ini maka diajaklah anak-anak tersebut untuk bergabung.


Dikatakannya, biasanya anak-anak tersebut pada sore hari hanya bermain bola, daripada setiap hari harus bermain bola alangkah baiknya diisi dengan kegiatan yang lain seperti belajar menggambar ini. “Minimal ada hal positif yang bisa dilakukan anak untuk mengisi hari libur dan juga membentuk karakter kepribadian anak,” ujar Nurmasita

Sementara itu, Wildan, S.Pd yang menjadi guru gambar ini mengaku sangat senang ketika mengajarkan pelajaran menggambar pada anak-anak tersebut. Guru yang berasal dari Desa Belo ini meluangkan waktu untuk memberikan pelajaran menggambar 2 hari dalam sepekan yaitu hari ahad dan rabu. Ada 2 metode pada pembelajaran ini yaitu khusus bagi anak seusia kelas 1 dan 2 SD mereka diajarkan menggambar dan mewarnai sedangkan pada anak usia TK diajarkan proses mewarnai sebuah objek. (Bim)

No comments:

Post a Comment