text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Publikasi “Penobatan Sultan Bima” Gandeng Komunitas Kampung Media
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 1 May 2013

Publikasi “Penobatan Sultan Bima” Gandeng Komunitas Kampung Media



Ilustrasi

Terkait adanya berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bima ke 373 tahun, 5 Juli 2013, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima menggandeng Komunitas Kampung Media yang tersebar di Kabupaten dan Kota Bima untuk turut serta terlibat dalam hal publikasi.

Pada pertemuan dengan anggota Komunitas Kampung Media (1/5), H. Nurdin, SH. selaku Kadisbudpar yang juga Sekretaris Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan  Peringatan Hari Jadi Bima pada tahun ini akan dirangkaikan dengan satu kegiatan utama yaitu Penobatan H. Ferry Zulkarnain, ST. sebagai Sultan Bima. “Kami ingin rekan-rekan Komunitas Kampung Media ikut berperan untuk mempublikasikan kegiatan tersebut melalui webblog. Dalam waktu dekat akan diadakan juga Jumpa Pers dengan seluruh awak media cetak maupun elektronik agar publikasi tersebut bisa maksimal”, ujarnya.

Ditambahkannya, pada bulan ini ada beberapa kegiatan yang akan diikuti oleh Disbudpar Kabupaten Bima, diantaranya “Direct Promotion NTB” yang akan digelar di Makassar dari tanggal 2 hingga 4 Mei 2013. Untuk Kabupaten Bima menampilkan budaya kesenian tradisional, seluruh tim sudah berangkat melalui jalur laut.

Pertemuan singkat antara Komunitas Kampung Media dengan Pihak Disbudpar difasilitasi oleh Alan Malingi yang juga selaku panitia pada Seksi Publikasi dan Dokumentasi. “Mari sama-sama kita promosikan Kebudayaan dan Pariwisata Bima pada dunia”. Tuturnya. [Bim]

No comments:

Post a Comment