text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Ratusan Warga Hadiri Pengobatan di PKM Woha
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Friday, 17 May 2013

Ratusan Warga Hadiri Pengobatan di PKM Woha



Foto : http://news.liputan6.com
Antusias warga yang beniat hadiri pengobatan masal di Puskesmas Woha Jum'at (17/5), sangat tinggi. Pengobatan diagendakan dalam rangka percepatan pelaksanaan revitalisasi program KB, melalui baksos kerjasama BKKBN dengan TNI, guna mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Wakarumkit, Dr. Ahmad, rumah sakit angkatan darat (RSAD) Mataram mengaku, pengobatan masal di Puskesmas Woha capai 120 pasien KB dan 689 pasien berbagai penyakit lain. “Antusiasme masyarakat mengikuti pengobatan ini sangat tinggi, bahkan dari kaum hawa yang melakukan KB sampai tingkat anak-anak yang menghadiri acara pengobatan masal sangat ramai,” akunya.

Dikatakannya, pengobatan masal yang dihadiri berbagai kecamatan, antaranya Woha, Belo, Palibelo dan Monta. Pasien yang paling banyak ditangani yakni penyakit kulit, batuk, pilek, mencret, sesak serta asma, bahkan ada beberapa pasien juga yang mengalami sakit tulang. Sementara untuk obat-obatan sudah disediakan langsung oleh pemerintah melalui Dikes Kabupaten Bima dan digratiskan.

Dijelaskannya, pengobatan masal itu untuk meningkatkkan angka kesehatan, agar tercipta keluarga sehat dan sejahtera. Kegiatan tersebut juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangkaian
kegiatan Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) mendukung latihan gabungan (latgab) TNI, yang terdiri dari AD, AU dan AL.

Di tempat yang sama, Lettu Ckm, Dadi Pratyitno, mengatakan, angka kehadiran atau antusias masyarakat untuk pengobatan gratis sangat tinggi, dan bahkan banyak sekali warga yang masih belum disentuh dengan pengobatan, mengingat waktu yang sangat singkat. “Mudah-mudahan dilain waktu bisa diadakan lagi secara serentak demi menciptakan masyarakat sehat. Saya berharap kepada masyarakat, bagi yang belum mendapatkan pengobatan, memaklumi, karena ini semua terbentur dengan waktu,” katanya.

Pantauan Jompa Mbojo, pengobatan masal berjalan tertib dan lancar sesuai yang diharapkan, pengobatan yang dihelat pada pukul 07.00 sampai pukul 11.00 berjalan dengan baik. Sementara informasi lainnya, 3 truk dan 1 pik-up disediakan untuk menjemput warga yang ingin melakukan pengobatan gratis. (Bim)

No comments:

Post a Comment