text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Warga Talabiu Rintis Usaha RT/RW Net
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday, 14 July 2013

Warga Talabiu Rintis Usaha RT/RW Net



Bima.- Membangun jaringan RT/RW Net, merupakan konsep dimana beberapa komputer dalam suatu wilayah pemukiman dapat saling berhubungan dan dapat berbagi data serta informasi, guna permudah akses internet bagi masyarakat.

Di desa Talabiu Kecamatan Woha, warga bernama Astiawan gencar merintis usaha bagi para pengguna Internet. Ada banyak konsep yang ditawarkan Mas Iwan, sapaan akrabnya. Diantaranya pembuatan website bagi instansi pemerintahan maupun instansi pendidikan. Namun karena masih kurangnya pemahaman akan pentingnya memiliki sebuah website bagi instansi, layanan ini harus tersosialisasikan lebih jauh kepada para calon pemilik website. 

“Di dekat desa kita ada beberapa perguruan tinggi, sangat disayangkan jika perguruan tinggi tersebut tidak memiliki website, padahal memiliki website memberikan nilai jual yang tinggi bagi perguruan tinggi. Awalnya saya masih ragu menjalankan bisnis ini, namanya juga di desa pasti tidak akan banyak masyarakat yang menggunakan layanan internet. Namun keraguan saya tersebut tidak terbukti, nyatanya banyak sekali yang datang membeli voucher terutama para mahasiswa luar desa yang kebetulan in the kos di desa Talabiu,” paparnya.

Bambang, salah seorang staf SMPN 3 Woha menuturkan, dengan adanya layanan Hotspot itu sangat membantu dalam pekerjaannya. “Pekerjaan saya lebih banyak ke Online nya, seperti pendataan DAPODIK dan yang terbaru sekarang ini adalah menjadi Admin untuk melakukan proses Verivikasi dan Validasi NUPTK bagi guru, semuanya itu membutuhkan jaringan internet untuk bisa menyelesaikannya” 

Ditambahkannya, biaya untuk mengakses Jaringan Internet sangat terjangkau yaitu hanya dengan Rp.5rb akan mendapatkan jatah atau quota berselancar di internet selama 5 jam. Jauh lebih gampang daripada kita menggunakan Modem USB kartu GSM maupun CDMA. Urainya.

Tunggu apalagi, bagi anda yang kebetulan datang ke desa talabiu yang ingin mengakses internet dengan biaya murah silahkan menghubungi Tiara Hotspot yang beralamat di Sebelah Barat lapangan bola desa talabiu untuk mendapatkan Voucher akses Internet. [Bim]

No comments:

Post a Comment