text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Track Record Kampung Media di ‘Terabas’ TVOne
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday, 14 July 2013

Track Record Kampung Media di ‘Terabas’ TVOne



Bima.- Apa dan Bagaimana sepak terjang Komunitas Kampung Media NTB kembali ditayangkan di TV Swasta Nasional. Pada acara bertajuk “Terabas”, program kerjasama antara TV One dan kementerian Kominfo, Ahad (14/7) menayangkan Komunitas Kampung Media NTB.

Berawal dari seorang Fairuz Abadi yang lebih dikenal dengan Fairuz Abu Macel yang juga motivator terbentuknya Kampung Media, menceritakan apa dan bagaimana Komunitas Kampung Media itu. Tayangan yang dikemas dalam bentuk santai dan menarik itu, menampilkan aktivitas pengguna internet diantaranya remaja (pelajar) di Kota Mataram yang memanfaatkan layanan Free Wi-Fi di lapangan umum Mataram (Taman Sangkareang).

Tidak heran, Kota Mataram sebagai ibukota Provinsi NTB memberikan layanan internet gratis kepada seluruh warga sebagai terobosan yang sangat luar biasa yang dilakukan pemerintah setempat.

Selain membentuk Komunitas Kampung Media yang tersebar di seluruh wilayah NTB, Fairuz juga memaparkan produk handal yang merupakan output dari Komunitas Kampung Media, yakni memotivasi warga untuk memanfaatkan layanan internet untuk memajukan pendapatan ekonomi.

Satu diantaranya yaitu usaha Krupuk Kulit yang dilakukan oleh warga. Setelah mendapat arahan dan bimbingan dari dari Motivator Kampung Media, usaha warga tersebut dapat dipasarkan hingga ke luar daerah. “Ada tambahan kisah inspiratif yang didapat dari seorang Abu Macel,” ujar Maria, Host Acara pada akhir tayangan. [Bim]

No comments:

Post a Comment