text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: PT. BPR, 2014 Siap Kembangkan Sayap
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday 14 January 2014

PT. BPR, 2014 Siap Kembangkan Sayap


Komisaris Utama PT. BPR, Ir. Hj. Nurmah
PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Bank Pesisir Akbar yang berkantor pusat di Desa Tente Kecamatan Woha, pada 2014 ini siap untuk mengembangkan sayap usahanya di luar Kabupaten Bima. Saat ini PT. BPR sudah memiliki nasabah yang merata di 191 desa di 18 kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Bima.

Tak heran, Bank yang sudah 6 tahun beroperasi di Bima ini bertekad untuk segera memiliki cabang usaha di luar Bima. Seperti di Kabupaten Dompu dan Sumbawa. Demikian menurut Komisaris Utamanya, Ir. Hj. Nurmah ketika mengisi sambutan di acara Family Gathering Bank Pesisir Akbar, pada Selasa (14/1) di Pantai Kalaki, Bima.

Nurmah optimis bahwa di 2014 ini PT. BPR akan memiliki Cabang di Dompu dan Sumbawa, karena segala bentuk sosialisasi yang berkaitan dengan Visi Misi, maupun gambaran tentang potensi perkreditan di PT. BPR sudah dilakukan di dua Kabupaten tersebut. “Kita sekarang tinggal menunggu persetujuan dari Bupati (Dompu dan Sumbawa),” katanya di depan ratusan nasabah dan pegawainya yang menghadiri acara Family Gathering.

Menurut Rahmah, yang juga merupakan isteri dari Kepala Dinas Kelautan Kota Bima ini, bahwa optimismenya didasarkan pada fakta yang ada. Ia menilai PT. BPR tidak kalah saing dengan badan usaha lain yang sejenis.  Terbukti dengan jumlah nasabah dan asset yang sudah mampu mereka rangkum hingga kini.

Di kesempatan yang sama, salah seorang Komisaris PT. BPR, M. Fahmi Amini mengklaim bahwa di Tahun 2013 kemarin, PT. BPR telah mampu mengumpulkan asset sebesar 40 M, dengan total laba sebesar 1.5 M. Dan tidak menutup kemungkinan di 2014 ini, PT. BPR mampu membuat pencapaian yang lebih besar lagi. Mensyukuri prestasi ini, Fahmi menjanjikan di 2014 akan ikut memberlakukan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi para pegawainya.

Untuk diketahui, saham utama dari PT. BPR, Bank Pesisir Akbar ini berasal dari Kementerian Kelautan, dan PT. BPR berada langsung di bawah binaan Kementerian Kelautan. Awalnya, PT. BPR ini didirikan berdasarkan banyaknya temuan yang membuktikan bahwa kebanyakan petani dan nelayan yang berada di pesisir tidak ‘dipercaya’ sebagai debitur oleh bank-bank lain. Maka untuk mengupayakan pemberdayaan ekonomi pesisir dalam mengembangkan usahanya, Kementerian Kelautan mendirikan PT. BPR. [Adn]

No comments:

Post a Comment