text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Lomba Goyang Caesar Ala Bank Pesisir Akbar
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday 14 January 2014

Lomba Goyang Caesar Ala Bank Pesisir Akbar


Para Peserta Saat Mengikuti Lomba
Untuk ikut memeriahkan dan menghibur nasabahnya yang hadir pada acara Family Gathering di Pantai Kalaki pada Selasa (14/1), Bank Pesisir Akbar (BPA) mengadakan lomba Goyang Caesar. Tidak tanggung-tanggung, lomba yang diadakan selama 3 kali putaran ini digelar langsung di tempat terbuka di bawah teriknya matahari pukul 2 siang.

Celakanya lagi, karena tenda penonton berada di arah barat maka para peserta ini terpaksa harus berperaga menantang matahari. Tapi luar biasa, meski dilecut terik dan sudah mengikuti rangkaian acara selama hampir setengah harian, para peserta lomba ini tidak nampak lesu ketika memperagakan kemampuan goyang caesar mereka di hadapan 5 juri yang ditunjuk dan para penonton sampai 3 kali putaran.
Lomba Goyang Caesar ini diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati BPA yang berasal dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bima sebagai rangkaian akhir dari acara. Selama lomba, para peserta ini dipandu oleh seorang biduanita professional. Dan mereka harus mampu meniru gerakan dari si pemandu.

Pada putaran awal, dari hampir 50 orang peserta akan dipilih 12 orang peserta yang berhak masuk putaran kedua. Di putaran kedua, akan kembali dipilih sebanyak 6 orang yang paling heboh goyangannya sebagai finalis. Dan 6 orang terpilih ini harus kembali goyang di putaran ketiga dengan iringan musik oplosan. Total, 6 orang ini harus goyang sebanyak 3 kali di bawah teriknya siang.


Yang membuat lomba ini lebih meriah adalah adanya selingan saweran ketika 6 orang ini berlaga di putaran ketiga. Sehingga ada peserta yang mampu mendapatkan saweran sejumlah ratusan ribu rupiah. Tahap akhir dari lomba adalah terpilihnya 3 orang pemenang, yang kemudian dihadiahi dengan uang pembinaan.

Menurut Direktur Utama Bank Pesisir Akbar, H. Ashari, SE. Lomba ini bertujuan untuk membangun kebersamaan di antara para karyawan dan karyawatinya. Selain itu, kebersamaan tersebut sekaligus bisa dipertontonkan kepada para nasabah mereka. “Kebersamaan itu mahal. Karena pencapaian hanya bisa diraih dengan kebersamaan,” imbuh Ashari.

Lalu kenapa harus diadakan di bawah teriknya matahari?

“Biar kita memperlihatkan kepada para nasabah. Betapa kuatnya fisik mereka (karyawan dan karyawatinya) ketika berada di lapangan untuk menjaring nasabah,” Kilah Ashari berseloroh. [Alv]

No comments:

Post a Comment