text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Kampanye, Parpol Diimbau Jaga Kondusifitas
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 20 March 2014

Kampanye, Parpol Diimbau Jaga Kondusifitas


KM Jompa Mbojo.- Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila SIP mengimbau Parpol untuk menjaga kondusifitas saat melaksanakan kampanye. Dia mengharapkan peran serta dari parpol peserta pemilu agar bisa menciptakan pelaksanaan pemilu yang baik, aman dan tertib.
Menurut Susila, dalam penyampaian program, parpol lebih baik menyampaikan dengan pendekatan persuasif ke masyarakat.

Kampanye semacam ini, kata dia lebih efisien dan efektif dibanding berteriak-teriak dan konvoi dengan kendaraan bermotor. “Justru itu akan merepotkan parpol dan caleg dan pihak lain,” ujarnya.


Dia juga menyampaikan, bahwa sebelum pelaksanaan kampanye dalam bentuk rapat umum, parpol diminta menyerahkan juru kampanyenya kepada KPU. Karena sampai saat ini ada saja parpol yang belum menyerahkannya.

Dikatakan, kondusifnya suasana kampanye tergantung peranan parpol yang berkampanye. Untuk itu Susila meminta parpol untuk tidak saling mengejek, apalagi merusak bendera atau gambar parpol lain. “Hal-hal seperti itu tolong dijaga, demi stabilitas keamanan pemilu,” imbuhnya.

Selain itu, kepada parpol yang sedang tidak dalam masa kampanye, juga diminta agar tidak memancing emosi parpol yang sedang kampanye. “Kita saling menjaga saja lah, biar tercipta pemilu yang tertib dan aman,” ujar Ketua KPU dua periode ini.

Perempuan enerjik ini menambahkan, dalam satu hari ada dua Parpol yang akan berkampanye di setiap dapil. Masing-masing Parpol diberikan 3 kali kampanye perdapil. “Keputusan itu kami ambil atas dasar asas keadilan dan kemandirian yang juga disepakati bersama parpol,” tutupnya. [Bim]

No comments:

Post a Comment