text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Bupati H. Syafrudin Sambut Pergantian Tahun Dengan Zikir
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday, 6 January 2015

Bupati H. Syafrudin Sambut Pergantian Tahun Dengan Zikir

Bupati Bima Drs. H. Syafudin H. Nur, M.Pd beserta para pejabat eelon II, III dan IV menyambut pergantian 2014 ke Tahun Baru Tahun 2015 dengan mengadakan Doa dan Dzikir bersama Rabu malam (31/12) di kediaman Bupati Bima Niu desa Panda Kecamatan Palibelo.

Bupati yang secara khusus mengundang Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima, FKPD, para pejabat teras beserta istri ini mengatakan, "doa syukuran pada pergantian tahun ini dimaksudkan untuk bersama – sama merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat. 

"Perenungan ini penting untuk kelanjutan program pembangunan demi daerah tercinta ini sehingga pada tahun 2015 nanti kita dapat melanjutkan program maupun agenda kegiatan demi kemajuan daerah. Selain itu juga selama memangku jabatan menjadi Bupati Bima masa peralihan kepemimpinan pasca meninggalnya Almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST Bupati menghimbau masyarakat dan aparatur pemerintah kabupaten Bima agar dapat bersama – sama mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan. Bupati H. Syafrudin menekankan bahwa tanpa adanya dukungan masyarakat dan aparatur pemerintah maka program tersebut tidak bisa berjalan sesuai yang diharapkan. 

Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd berharap dengan dilaksanakanya Doa dan Dzikir bersama ini dapat mengantar jajaran pemeintah daerah memasuki tahun baru 2015 dan melaksanakan TUPOKSI kita selaku Abdi Negara dan Abdi Masyarakat dengan baik. Momentum tersebut dilanjutkan dengan doa dan dzikir bersama yang disampaikan oleh Ustas H.Abdin H.Idris dan Tausyaih oleh Ustad Farhan Bil Islam, S. Ag.

Menyinggung pelaksanaan program pemerintah, 'selama kepemimpinan selaku Bupati Bima, ada agenda lain yang harus dituntaskan adalah pemindahan Ibukota Kabupaten Bima ke kecamatan Woha. Agar infrastruktur pemerintahan ini dapat segera diwujudkan, dukungan seluruh elemen amat diperlukan sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan zikir bersama tersebut, Bupati kembali mengungkapkan harapan untuk meraih predikat terbaik dalam tata kelola pemerintahan dan pengelolaan keuangan. "ke depan ini kita harus mampu mempertahakan predikat Wajar Dengan Pengecualian ( WDP) bahkan mendapatkan predikat Wajar Tanpa pengecualian ( WTP). Agar prestasi tersebut dapat diraih, maka seluruh aparatur agar dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik dan memahami dengan baik motto "Kerja, Kerja dan Kerja yang telah dicanangkan .

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah daerah bersama DPRD telah sepakat bahwa seperti APBD Kabupaten Bima tahun 2014, pada APBD tahun anggaran 2015 juga menganut sistem berimbang dan tidak mengalami devisit. imbuhnya (humas 03)

No comments:

Post a Comment