text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Optimalkan Kinerja, Bupati Bima Mutasi 518 Pejabat
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Saturday, 7 February 2015

Optimalkan Kinerja, Bupati Bima Mutasi 518 Pejabat

Sebanyak 518 pejabat struktural dan fungsional yang mengabdi pada sejumlah SKPD dan Kantor Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima Jumat (6/2) dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd di Paruga Nae Kecamatan Woha.

Bupati Bima yang hadir bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rustinah H. Syafrudin didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima H. Syamsudin, SH.

Pelantikan berdasarkan melalui Surat Keputusan (SK) nomor 821.2/1503.007.2015mengangkat 299 pejabat fungsional untuk jabatan Kepala Pengawas TK/SD, Kepala SDN, pengawas SMP, Kepala SMPN di lingkup Dinas Dikpora.
Pada level jabatan struktural, Bupati Bima melalui SK nomor 821.2/1497.007.2015tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II, III, IV dan V melantik 197 pejabat.

Beberapa jabatan strategis yang dirotasi pada level eselon II yaitu Drs. A. Zubair, HAR, MSi yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan menjadi Kepala Bakesbangpol Linmas yang sebelumnya dijabat H. Soemarsono, SH yang dirotasi menjadi Kepala Pelaksana BPBD.
Sementara Abdul Wahab SH yang sebelumnya Kepala Pelaksana BPBD dipercaya menjadi Kepala BPMDes. Selanjutnya H. Rusydi MSi yang sebelumnya kepala BPMDes dirotasi menjadi Kadis Sosial dan Drs H. Arifudin yang sebelumnya Kadis Sosial dirotasi menjadi Kepala BPPKB.

Masih pada tataran eselon II, Drs. Muzakkir, M.Sc yang sebelumnya Kepala BPPKD dipercaya mengisi posisi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang ditinggalkan Putarman, SE yang dirotasi sebaga Kadis Pendapatan.

Drs, H. Ridwan Yasin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pendapatan mengisi posisi jabatan Kadis Perindustrian dan Perdagangan, sementara Drs, H. Dody Suwandhi yang dirotasi menjadi Staf Ahli. Posisi lainnya, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dijabat Ir. Muh. Tayeb, sementara pejabat lama Ir. Rendra Farid mengisi posisi Kepala BKP yang ditinggalkan Muh. Tayeb.

Pada jabatan camat, Muhammadin, S.Sos yang sebelumnya menjabat Camat Bolo dirotasi menjadi Camat Madapangga, posisi camat Bolo selanjutnya diisi oleh Muslimin, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kabag Umum pada Sekretariat DPRD Kabupaten Bima.

Selain pelantikan pada jabatan struktural, juga dilakukan pengalihan 22 orang dari jabatan struktural ke fungsional.

Prosesi pelantikan kemudian dilanjutkan dengan Penanda tanganan berita acara sumpah jabatan sdilakukan secara simbolis oleh 3 orang pejabat struktural: Drs. Muzakkir,M.Sc, H. Muhammadin, S.Sos. Muslimin, S.Sos

Pada prosesi pelantikan yang dihadiri kepala SKPD, Pejabat eselon III, IV dan Staf tersebut, Bupati Bima mengawali amanatnya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Bupati H. Syafrudin dalam arahannya mengajak aparatur untuk terus bekerja. "mari bekerja dalam arti harus mampu melaksaanakan tugas sebaik-baiknya sesuai Tugas pokok dan sumpah jabatan. Saudara-saudara diharapkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bima". Kata Bupati.

Mengakhiri arahannya Bupati Bima mengajak semua pihak untuk memaknai tahapan mutasi sebagai sesuatu yang normatif. "Mutasi tidak boleh menjadi masalah karena ini merupakan hal rutin yang harus dilakukan". Tutup Bupati. (Humas 01)

No comments:

Post a Comment