text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Peringatan lsra' Mi'raj Dirangkaikan Sosialisasi MTQ Nasional Dihelat
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday, 15 May 2016

Peringatan lsra' Mi'raj Dirangkaikan Sosialisasi MTQ Nasional Dihelat

Peringatan Isra Mi'raj Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang dirangkaikan dengan sosialisasi pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bima Jumat (13/5) disamping mengundang pejabat teras dan staf, juga Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Kepala Desa, para pimpinan perguruan tinggi dan majelis taklim.

Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer dalam sambutannya mengatakan, "Pemerintah daerah berpandangan bahwa Isra Mi’raj ini merupakan satu wahana penting untuk terus menegakkan syiar Islam bagi seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah. Hal ini juga selaras dengan visi dan misi pembangunan daerah yaitu Terwujudnya Pembangunan kabupaten Bima Yang RAMAH. Khususnya aspek Religius yang dihajatkan untuk membangun pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima yang mengedepankan nilai religius dalam bermasyarakat melalui dua program prioritas di bidang keagamaan yaitu Jumat Khusyu dan membumikan Al- Quran.


Dahlan menambahkan, "untuk optimalisasi pelaksanaan program Jumat Khusyu, Bupati Bima telah mengeluarkan Instruksi nomor 2 tahun 2016 untuk membentuk Majelis Taklim, memberikan tausiah ba’da shalat Magrib, tadarus Al-Quran ba’da Isya, melakukan Tablig Dzikir akbar subuh dan menggerakkan Jumat Bersih untuk menghadapi Jumat Khusyu.

Itulah sebabnya tema yang diangkat pada peringatan tahun ini yaitu, "Melalui peringatan isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW Dan MTQ Nasional Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Serta Aktualisasi Visi Bima RAMAH".

Dari iman dan taqwa memberi pengaruh pada pribadi umat, terutama aparatur untuk senantiasa bekerja dengan ikhlas, tanpa pamrih dan hanya mengharapkan keridhaan Allah SWT.
"Orang yang beriman akan senantiasa konsisten untuk memenuhi kewajibannya. Oleh karena itu dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 1437 Hijriah tingkat kabupaten Bima ini, Wabup Dahlan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kualitas Iman dan takwa kepada Allah SWT". Tandasnya.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 yang akan berlangsung pada 30 Juli sampai dengan 6 Agustus 2016 mendatang di Mataram, "pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima siap mendukung sepenuhnya penyelengaraan event bernuansa keagamaan tingkat nasional tersebut". Tegas Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Gubernur NTB bidang Pemerintahan H.Mahdi, SH, MH mengatakan, dirinya mendapat amanah Gubernur NTB untuk berbagi informasi tentang penyelenggaraan MTQ ke 26 Tingkat Nasional dimana NTB mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah.

Berkaitan dengan event akbar di bidang keagamaan tersebut, sejumlah persiapan telah dilakukan antara lain pembuatan arena utama di Islamic Center, peluncuran logo dan sejumlah rangkaian kegiatan terkait lainnya". Terang Mahdi.

Pembukaan MTQ ke-26 ini Insyaallah oleh Presiden RI Joko Widodo tanggal 30 Juli 2016 dan akan ditutup Wakil Presiden RI tanggal 5 Agustus 2016 mendatang. Panitia telah menyiapkan 3 arena di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Barat dan akan mempertandingkan 11 mata lomba pada 11 lokasi kota.

Untuk memeriahkan Musabaqah, beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu, pembukaan 30 jul, pawai ta'ruf, pameran, bazar, pentas seni dan ditutup tanggal 5 Agustus 2016. "Seluruh rangkaian kegiatan tersebut membutuhkan dukungan dan partisipasi warga NTB khususnya Kabupaten Bima. Oleh karena itu, pemerintah daerah dan masyarakat diharapkan bersama-sama menciptakan kondisi aman, terkendali. 

Agar event akbar ini diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bima diharapkan mensosialisasikan lebih lanjut MTQ Tingkat Nasional ini kepada masyarakat". Tutup Mahdi. (humas 01)

No comments:

Post a Comment