text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Wabup Dahlan Buka LCC Tingkat SD Se-kabupaten Bima
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Friday 3 June 2016

Wabup Dahlan Buka LCC Tingkat SD Se-kabupaten Bima

Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M Noer Rabu (1/6) membuka secara resmi kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Sekolah Dasar tahun 2016 di GSG Kecamatan Sape.

Wabup Dahlan yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima Tajudin SH, M.Si, Camat Sape Muhaymin, S.Adm dan para Kepala UPT Dikpora dalam sambutannya menjelaskan, "LCC Tingkat sekolah dasar yang digelar ini merupakan upaya untuk menumbuh kembangkan motivasi dan semangat belajar siswa . 

Disamping pada saat yang sama ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan Wawasan bidang studi pendidikan yang dilombakan. "Bagaimanapun, anak anakku sekalian adalah tunas bangsa yang di masa mendatang dapat mengharumkan nama baik bangsa dan daerah" . Ungkap Wabup Dahlan

Di hadapan para guru pembimbing, pengawas dan siswa peserta cerdas cermat, Wabup memaparkan, "tujuan akhir penyelenggaraan Cerdas cermat ini bukanlah untuk mencari para juara, tetapi yang lebih penting adalah menjadi ruang dimana anak didik melatih diri, mental, semangat kerjasama dan kekompakan menghadapi masalah sehingga menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kematangan dalam menghadapi tantangan zaman di masa mendatang". Katanya.

Selanjutnya dengan adanya LCC ini kepada orang tua dan tenaga pendidik agar menjadikan ajang cerdas cermat ini sebagai bagian penting dalam melakukan evaluasi terhadap capaian anak didik dalam kegiatan belajar mengajar. Hal ini penting dilakukan agar ke depan, masing-masing sekolah dapat membenahi kekurangan yang ada dan meningkatkan prestasi belajar serta mampu meraih prestasi terbaik". Tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas p Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima Tajuddin, SH.M.Si dalam Laporannya mengemukakan, "lomba cerdas cermat merupakan salah satu agenda rutin untuk mencari siswa berbakat dan berprestasi yang akan mewakili sekolah secara berjenjang baik pada tingkat kabupaten, propinsi maupun tingkat nasional.

Dengan demikian lanjut Tajudin tanggung jawab untuk mempersiapkan sebaik mungkin ada siswa yang akan bertanding adalah tanggung jawab para guru dan orang tua.

Tajudin menambahkan, "berkaitan dengan prestasi yang diraih pada ajang cerdas-cermat , tahun ini kita patut berbangga karena SMA Kae kecamatan Woha berhasil meraih juara I pada lomba yang sama di tingkat Provinsi NTB .

"Keberhasilan ini menjadikan SMA Kae sebagai duta provinsi NTB pada cerdas-cermat Tingkat Nasional yang akan berlangsung tanggal 8 sampai dengan 18 Agustus mendatang". Jelas Tajudin.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan lomba, yang diawali dengan penyerahan piala Oleh wakil Bupati Bima kepada panitia lomba untuk selanjutnya akan diperebutkan para peserta (humas 03, 01)

No comments:

Post a Comment