text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Sambut Tahun Baru Masehi, RM Al Furqan Dzikir Akbar
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday, 28 December 2009

Sambut Tahun Baru Masehi, RM Al Furqan Dzikir Akbar

Menyambut tahun baru Islam 1431 Hijriah dan tahun baru 2010 Masehi, Remaja Masjid (RM) Al Furqan Desa Naru Kecamatan Woha akan menggelar acara dzikir dan do’a bersama di Masjid Raya Al Furqan Naru-Woha, (31/12) malam.

Ketua RM Al Furqan, Khairil Anwar, S.Pd, mengatakan, terkait rencana kegiatan tersebut pihaknya telah melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan Pengurus Masjid Raya Al Furqan, Pemerintah Desa Naru, Tente dan Nisa serta Pemerintah Kecamatan Woha. “Semua komponen masyaraat menyambut positif rencana kegiatan ini,” aku Khairil yang juga guru SMAN 2 Woha itu.

Menurut Khairil, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut merupakan langkah evaluasi atas peristiwa-peristiwa yang terjadi pada tahun sebelumnya, serta merubah pola sambutan tahun baru yang kerap dilalukan dengan glamour dan pesta pora. “Kami ingin mengajak generasi muda untuk menyambut Tahun Baru dengan memuji kebesaran-Nya serta meningkatkan ukhuwah islamiyah di tahun baru ini,” ucapnya.

Dikatakannya, hajat dzikir dan do’a bersama tersebut melibatkan pemuda-pemuda di tiga desa (Naru, Tente dan Nisa, red). Bahkan, pihaknya berencana mengundang Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST untuk mengikuti acara dimaksud. Kegiatan itu mengusung tema ‘Dengan Tahun Baru Islam 1431 H dan tahun 2010 M, Mari Kita Dekatkan Diri pada Allah SWT’.

Khairil mengajak semua komponen masyarakat yang ada di tiga desa khususnya dan masyarakat kecamatan Woha umumnya, untuk hadir dan mengikuti dzikir dan do’a yang dihelatnya. “Saya mengajak semua komponen masyarakat untuk hadiri acara ini,” ajaknya.

No comments:

Post a Comment