text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Bupati Serahkan Benih Ikan Air Tawar
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Friday, 29 January 2010

Bupati Serahkan Benih Ikan Air Tawar

Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST menyerahkan bibit ikan air tawar yang dilanjutkan dengan penebaran benih ikan di Kelompok Budidaya Sumber Soke Dusun Ncandi. Pada kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan bantuan berupa 3 Buah Waring (jaring Piss) kepada kelompok pembudidaya Sumber Soke untuk kolam pendederan bibit.
Selanjutnya, bantuan selisih harga benih ikan (BSHBI) tahun anggaran 2009 diberikan kepada 5 kelompok yaitu “Mada Bure” dan kelompok “Sumber Soke” Desa Monggo, kelompok “harapan jaya” desa Mada Wau, kelompok “Usaha Bersama“ Desa bolo Kecamatan Madapangga dan kelompok “So Diwu Wau” Desa Maria Kecamatan Wawo.
Kelima kelompok itu mendapat 100.000 ekor bibit lele. Selain itu, ada juga bantuan bibit nila giff sebanyak 80.000 ekor juga diberikan kepada kelompok So Soka Desa Campa dan kelompok Mori Mada Sama Ngawa Desa Kalodu-Langgudu dengan keseluruhan areal tambah seluas 1 ha.
Selain benih ikan, 7 kelompok yaitu Kelompok Sumber Soke, Mori Mada Sama Ngawa, So Diwu Wau, harapan Jaya, Usaha Bersama, Mada Bure dan So Soka juga mendapat bantuan 1.000 induk lele, hormon perangsang induk lele dan mesin pellet. Sejumlah bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST kepada masing – masing kelompok. Berkaitan dengan bantuan bagi sektor perikanan ini, juga diserahkan bingkisan dari Bank Pesisir Akbar kepada Kades Monggo, Campa dan Kades Madawau kecamatan Madapangga serta bingkisan kepada kelompok Sumber Soke Desa Monggo dan So Soka Desa Campa.
Bupati Bima atas nama jajaran pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada kelompok budidaya ikan Sumber Soke yang telah membuka lahan pekerja bagi para petani khususnya para petani yang bergerak di bidang perikanan. “dengan adanya budidaya ikan dalam kelompok tani sumber soke ini setidaknya dapat menekan angka pengangguran dan membuka lahan baru bagi masyarakat”. Bupati Bima berharap, dengan adanya bantuan selisih harga benih ikan (BSHBI) pada tahun 2009 ini diharapkan akan dapat mendukung keberhasilan program perikanan budidaya khususnya propekan dan proksimas.
Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir. Abidin Hamzah mengatakan, bantuan bibit ikan ini berasal dari kelompok budidaya perikanan di wilayah Jawa timur. Menurutnya, bantuan bibit dan inbuk ikan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah kepada para kelompok tani yang ada di wilayah Kabupaten Bima. (Joe)

No comments:

Post a Comment