text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Pemkab akan Bangun Terminal di Panda
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 17 February 2010

Pemkab akan Bangun Terminal di Panda

Saat silaturahmi dengan jajaran Dinas Perhubungan Kominfo Kabupaten Bima di kantor setempat baru-baru ini, Bupati Bima, H.Ferry Zulkarnain, ST mengaku, akan membangun terminal baru di desa Panda. Dengan adanya terminal itu, semua kendaraan angkutan penumpang bisa ditampung untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap para penumpang yang menggunakan jasa kendaraan antar daerah dan antara pulau.
kata bupati, program tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah Kaupaten dan dalam memberikan pelayanan dan kelancaran bagi penumpang yang menggunakan angkutan Bis. Begitupun sebaliknya bahwa terkait dengan terminal Sape, pemerintah Kabupaten Bima telah memindahkan terminal tersebut di desa Jia, dikarenakan terminal lama sudah tidak dapat digunakan lagi, dikarenakan bekas terminal lama akan dijadikan sebagai tempat untuk menjual dagangan para pedagang yang menjual kebutuhan masyarakat.
Begitupun terkait dengan terminal lama yang ada di cabang Bolo kecamatan Madapangga yang mana terminal tersebut akan digantikan fungsinya, yang mana kedepan terminal di wilayah cabang Bolo tersebut akan digantikan di lokasi desa Talabiu yang mana lokasi tersebut akan dibangun sebuah trminal yang baru untuk menggantikan teminal yang lama.
Begitupula terkait dibidang perhubungan laut, dimana kedepan pemerintah daerah akan memperluas Pelabuhan yang ada di wilayah Kecamatan Sape, dimana dengan diperluasnya pelabuhan sape maka kedepan kapal – kapal besar bisa bersandar di pelabuhan sape, dalam rangka menurunkan dan menaikan penupang yang menuju arah timur serta akan memperluas arenal parkiran halaman dermaga sape, sehingga dengan diperluasnya tersebut maka arus jalan yang dilalui kendaraan yang besar dapat ditampung dan tidak sembrawut.
Selain itu juga untuk pelabuhan Sape dengan diperluasnya pelabuhan tersebut maka pelabuhan tersebut akan dijadikan dan dikemas sebagai pelabuhan peti kemas. Disamping itu juga rencana kedepan selain diperluasnya pembangunan dermaga Sape, dengan diperluasnya areal pelabuhan sape, yang lebih penting lagi harus disediakan sarana air bersih , bahan bakar, tempat pendingin ikan hasil tangkapanya dikarenakan di pelabuhan sape juga sebagai sarana tansit dalam memasarkan dan menjual ikan hasil tangkapan para nelayan. Tak lupa Bupati menyampaikan bahwa kedepan pemerintah daerah akan membangun salah satu dermaga yang ada di desa Waworada Kecamatan Langgudu dengan alokasi dana yang disediakan mencapai 70 Milyar untuk pembangunan dermaga.
Untuk bidang perhubungan udara, pemerintah juga akan memperpanjang jalur maupun landasan pacu pesawat yang ada di bandara Sultan Muhammad Salahuddin serta perbaikan aspal landasan pacu. Dengan adanya pelebaran landasan tersebut maka pesawat yang berbadan lebar seperti pesawat boing dapat mendarat mulus di bandara Sulatan Muhamamd Sallahuddin Bima sehingga kedepan menyongsong dan menyambut visit Sumbawa 2012 dan dunia kepariwisataan. (**)

No comments:

Post a Comment