text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: PNS, Jangan Sombong dan Arogan
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 17 February 2010

PNS, Jangan Sombong dan Arogan

Dalam Melayani masyarakat, seorang aparatur pemerintah diminta tidak berlaku sombong dan arogan, sebab sifat sombong tersebut merupkan salah satu sifat yang paling dibenci Allah SWT.

“Setelah status kita berubah dari CPNSD menjadi PNS ini, hendaklah jangan bersikap sombong dan arogan”, pesan Bupati Bima, H.Ferry Zulkarnain, ST mengingatkan para peserta Diklat Prajabatan Golongan III angkatan I tahun anggaran 2010.

Untuk itu, dengan perubahan status, sifat dan prilaku kita jangan berubah, bila perlu dengan perubahan status ini kita betul – betul membuktikan diri dengan cara melakukan suatu pekerjaan yang diberikan atasan, sehingga pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan maksimal.

Kata Ferry, yang perlu diperhatikan dalam satuan kerja perangkat daerah, selain melakukan perintah atasan, kita juga harus meunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas serta tidak tercela, baik dalam aspek lingkungan pekerjaan maupun dalam aspek kehidupan.

Implementasinya, sebagai aparatur pemerintah kita harus loyal terhadap pekerjaan yang diberikan atasan. Untuk itu kepercayaan dan loyalitas yang diberikan kepada senantiasa dapat meningkatkan semangat pengabdian, kerja keras serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas – tugas.

Sementara Ketua Panitia Drs. Hafiduddin, SH dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini antara lai, meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap tersebut dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai kebutuhan instansi, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai perubahan dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

”Diklat Prajabatan CPNSD Pemkab Kabupaten Bima tahun anggaran 2010 akan dilaksanakan mulai tanggal 7 Februari sampai 3 Juni 2010, yang dibagi dalam 6 (enam) angkatan”, ungkapnya.

Untuk peserta diklat prajabatan tahun anggaran 2010 ini berjumlah 601 orang, meliputi Formasi 2008 untuk umum diikuti sebanyak 306 orang, eks Honorer diikuti 273 orang, Sedangkan Formasi 21 orang dan Formasi tahun 2007 tertunda sebanyak 1 (satu) orang. ”Disamping itu, untuk tenaga pendidikan diikuti sebanyak 204 orang, tenaga Dokter / Medis diikuti 97 orang dan tenaga stategis 300 orang”, tandasnya. (**)

No comments:

Post a Comment