text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Petani Desa Rade Terancam Gagal Panen
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 17 February 2010

Petani Desa Rade Terancam Gagal Panen

Sebagian tanaman padi di Desa Rade Kecamatan Madapangga diserang hama wereng hijau yang mengakibatkan tanaman itu mengalami penyakit kuning dan merah. Kondisi tersebut mengancam pemanenan padi petani di desa setempat.
Kepala Desa (Kades) Rade, Syafruddin Husen, SH, Senin (15/2) mengatakan, sebagian tanaman empat anggota Gapoktan di So Tolo Rade sekitar 150 Ha serta tanaman padi di So Tolo Lebo, Tolo Kara, Tolo Sera, So Mada Lawanggo, diserang hama wereng hijau yang dapat mengancam gagal panen.
Lanjutnya, selain padi, tanaman jagung di sejumlah di lokasi seperti di So Lano, So Sera Wunta, So Sera Fo’o, So Cabang Banggo diterpa angin putting beliung Sabtu (13/2) yang juga dapat mengancam gagal panen. Pasalnya, tanaman jagung para petani sudah tidur dibawah tanah semua.
Petani asal desa setempat, Abdullah H. Umar, membenarkan tanaman padi miliknya dan sejumlah warga di beberapa lokasi diserang hama wereng hingga berwarna merah dan kuning. Dia mengaku, antisipasi hama melalui penyemprotan massal oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bima, UPTD Pertanian dan BPP Madapangga beberapa waktu lalu, nampaknya tidak membuahkan hasil. “Kami harapkan bantuan pemerintah atas masalah ini,” pintanya. (**)

No comments:

Post a Comment