text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Kampung Media Athena Programkan Mading Setiap Desa
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 3 March 2010

Kampung Media Athena Programkan Mading Setiap Desa

Berupaya meningkatkan minat baca masyarakat, Kampung Media Digital Athena Cyber yang bermarkas di Kecamatan Woha, berencana membangun Majalah Dinding (Mading) di setiap desa di kecamatan setempat.
Ketua Kampung Media Athena Cyber, Mustamin, S.Pt menjelaskan Program itu dicanangkan setelah anak-anak binaan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi NTB itu melaksanakan Pelatihan Dasar Internet dan Tehnik Penulisan Berita di Mataram baru-baru ini. “Kami telah dua kali melaksanakan pelatihan di Mataram yang dibiayai langsung oleh Dishubkominfo Provinsi NTB,” aku Mustamin.
Menurutnya, program tersebut dikembangkan pihaknya menyusul kurangnya minat baca masyarakat, khususnya yang berada di wilayah pedesaan. Selain itu, pihaknya juga berkehendak menyebarkan informasi-informasi penting terkait perkembangan daerah dan isu-isu nasional.
“Masyarakat kami awan akan informasi-informasi terbaru yang menyangkut program-program Pemerintah Daerah kabupaten Bima maupun Provinsi NTB. Berangkat dari pemikiran itu, kami ingin membangun Mading di setiap desa,” urainya.
Direncanakannya, sekali dalam sepekan informasi-informasi terbaru yang terkait dengan perkembangan pembangunan lokal, regional maupun nasional, akan didistribusikan dan ditempel di Mading yang ada di setiap desa oleh petugas yang ditunjuk. “Rencananya, sebagai langkah awal kami akan menempatkan Mading di setiap kantor desa di Kecamatan Woha,” terangnya.
Soal dana pembuatan Mading dan pendistribusian informasi setiap pekan, kata Mustamin, pihaknya akan berkonsultasi dan melobi Pemerintah Kabupaten Bima dan Dishubkominfo Provinsi NTB. “Soal berita-berita yang akan kami distribusikan, kami jamin up to date. Karena pembiayaan Internet di sekretariat Kampung Media Athena Cyber akan ditanggung oleh Dishubkominfo,” tandasnya. (Joe)

No comments:

Post a Comment