text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Pemkab Gelar Bima Berzikir
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday, 1 March 2010

Pemkab Gelar Bima Berzikir

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, menggelar Bima Berzikir dengan menghadirkan Da’i kondang Ustad Muhammad Arifin Ilham. Kegiatan itu dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Lapangan Kara, Kecamatan Bolo pada Sabtu (27/2) sore.
Dalam Bima Berzikir itu, dihadiri Bupati Bima H. Ferry Zulkarnaen, ST, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Hj Indah Damayanti Putri, Sekda Pemprov NTB, Drs. H. A Malik, sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima, serta sekitar ribuan warga Kecamatan Bolo.
Sekda Pemprov NTB, Drs. H. A. Malik, mengatakan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Muhammad Arifin Ilham yang memberikan penyecerahan jiwa kepada masyarakat, sebagai bekal dalam menjalani kehidupan.
Ustadz M.Arifin Ilham, dalam acara Bima Berzikir tersebut mengangkat tema ‘Mari Kita Gelorakan Bertasbih pada Sang Khalik’. Kata ustadz, dengan bertasbih pada yang maha kuasa, kita akan bisa selamat dari segala musibah dan bencana serta dari segala ujian dan cobaan Sang Pencipta.
Berbagai fenomena yang terjadi dan melanda bumi persada selama ini, seperti gempa bumi, longsor, lumpur Lapindo serta bencana Tsunami yang menelan ribuan korban jiwa di Nangroe Aceh Darussalam, lanjutnya, merupakan ujian cobaan yang diberikan Allah SWT terhadap umat guna mengukur tingkat kesabaran serta ketakwaan hambanya.
“Dari berbagai peristiwa yang pernah kita alami dalam hidup ini, mari kita jadikan sebagai pengalaman agar kita lebih meningkatkan ketakwaan diri kita dengan cara menjauhkan diri dari segala larangan serta taat atas segala perintahNya, misalnya setelah kita menjalani kewajiban kita yaitu melaksanakan sholat lima waktu, mari kita tambah ketakwaan kita melalui berzikir dan bertasbih serta berdo’a, sebab dengan kita berzikir, bertasbih dan berdo’a tentunya kita pasti akan mendapatkan karunia dan Ridho-Nya yang memiliki sebuah implementasi yang sangat tinggi dari segala apa yang diciptakan oleh Sang Khalik,” terangnya.
Menghindari segala bala bencana serta kutukan Sang Khalik, Ustandz mengajak berjihad dijalan Allah dengan penuh kekhusuan dan penuh tawadhu serta tetap menjalin tali silahturrahmi yang baik satu sama lain, baik tali silaturrahmi kepala daerah dengan masyarakat, maupun hubungan baik masyarakat dengan kepala daerah sehingga berbagai program pembangunan dan mensejahterakan masyarakat pada sisa umur kita bisa dilanjutkan dan diteruskan.
Setelah melaksanakan acara Bima Berzikir di GSG Lapangan Kara pada Sabtu sore, pada malam harinya Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST bersama Ustad Farhan, melaksanakan acara yang sama di Desa Monggo Kecamatan Madapangga bersama sekitar ratusan warga masyarakat sekaligus juga dimanfaatkan orang nomor wahid di kabupaten Bima itu untuk menggali aspirasi. (Joe)

No comments:

Post a Comment