text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Gapoktan se-Kecamatan Belo dapat Bantuan Benih
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday, 12 April 2010

Gapoktan se-Kecamatan Belo dapat Bantuan Benih

Sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Kecamatan Belo mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bima. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST saat melakukan silaturahmi dengan warga setempat baru-baru ini . Jenis bantuan yang diterima yaitu benih padi, padi hibrida, kedelai dan kacang tanah di Lapangan Desa Renda.

Pemberian bantuan benih ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah terhadap warga masyarakat petani untuk digunakan demi kebutuhan petani di wilayah kecamatan Belo. Pada Tahun Anggaran 2010, sejumlah desa yang mendapat alokasi dana dari program FEATI diantaranya desa Soki, desa Lido, desa Cenggu dan desa Roka dengan alokasi anggaran yang diterima masing – masing sebesar Rp. 20 juta.

Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST saat memberikan sambutan,
memaparkan alokasi dana di bidang dunia pendidikan sebesar Rp 25 Milyar untuk Penuntasan Wajib Belajar 9 tahun bagi siswa SD – SMP dan peningkatan mutu bagi siswa siswi yang ada di wilayah Kecamatan Belo.

Di bidang kesehatan, pada tahun 2010 ini akan dibangun fasilitas Unit Gawat Darurat (UGD) yang diperuntukan bagi Puskesmas Cenggu, pembangunan gedung dan rehab Puskesmas desa Ngali, rehab Puskesmas Belo, dan rehab Puskesmas desa Ncera. Pembangunan dan rehab seluruh Puskesmas ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja dan dan memberikan pelayanan bagi warga masyarakat yang melakukan pengobatan.

Di bidang pekerjaan umum seluruh ruas jalan maupun gang – gang yang ada di desa Kecamatan Belo akan diperbaiki dan dihotmix. Untuk ini, pemerintah daerah melalui Dinas PU akan melakukan perbaikan dan peningkatan ruas jalan dari desa Sakuru menuju desa Ngali dan ruas jalan Tente menuju desa Ncera. Selain itu, dilakukan pembangunan sarana pendukung DAM Pela Parado, pembangunan DAM Mangge yang berada di desa Ncera serta pembangunan dan perbaikan pasar yang berada di desa Ngali.

Dengan adanya perbaikan jalan dan pembagunan DAM ini kedepan masyarakat dapat menikmati sarana jalan dalam rangka memperlancar hasil usaha daganganya serta dengan adanya pembangunan DAM ini seluruh kebutuhan akan air masyarakat tani akan terpenuhi dalam rangka memenuhi kebutuhan tanamannya. (Bimbim)

No comments:

Post a Comment