text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Jompa Mbojo Didatangi Inspektorat NTB
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday, 3 May 2010

Jompa Mbojo Didatangi Inspektorat NTB

Komunitas Kampung Media Kabupaten Bima “JOMPA MBOJO” didatangi tim Inspektorat Provinsi NTB, Senin (3/5). Kedatangan tim tersebut ingin memastikan keberadaan komunitas setelah dibentuk pada tahun 2009 lalu.
Tim inspektorat yang terdiri dari enam orang tersebut menanyakan berbagai kegiatan serta fasilitas yang diberikan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB kepada Kampung Media “JOMPA MBOJO”. Bahkan, tas serta balpoin yang dibagikan Dishubkominfo saat pengukuhan, ditanyakan keberadaannya.
Junaidin, Koordinator Humas Kampung Media “JOMPA MBOJO” menjelaskan,

selama terbentuknya komunitas, telah tiga kali mengikuti pelatihan yang diselenggarakan di Mataram. Pada pertemuan pertama, memperkenalkan serta membahas tekhnis pembentukan komunitas kampung media, pelatihan kedua tentang web design dan internet sehat serta pada pelatihan ketiga yang dilaksanakan pada bulan Pebruari lalu tentang Jurnalistik.
Soal peran Kampung Media “Jompa Mbojo” ditengah masyarakat, Junaidin menuturkan sementara ini belum bisa berbuat banyak lantaran terbentur dana. Misi Kampung Media yang mengembangkan, memberdayakan dan memfasilitasi pelayanan Teknologi Informasi untuk masyarakat, belum maksimal dilakukan. “Semoga apa yang telah menjadi kesepakatan antara Kampung Media “Jompa Mbojo” dan DISHUBKOMINFO NTB tentang penyediaan sarana Server Internet cepat terealisasi demi terlaksananya sebuah misi Kampung Media itu,” harapnya. (Bimbim)

1 comment: