text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Kampung Media Dibekali Speedy
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 19 May 2010

Kampung Media Dibekali Speedy

Kampung Media Digital se-NTB dibekali Jaringan Speedy, termasuk Jompa Mbojo Kabupaten Bima. Jaringan Internet berkapasitas Unlimited tersebut diberikan atas kerjasama DISHUBKOMINFO NTB dan PT. TELKOM yang penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)-nya akan dilaksanakan di Mataram 20 Mei 2010.
Pada saat seremonial penandatangan nota kesepakatan tersebut akan disiarkan secara langsung melalui layanan Yahoo Messenger yaitu Video Call Conference, agar seluruh anggota Komunitas Kampung Media yang telah terbentuk dapat melihat dan berperan serta langsung dalam kegiatan dimaksud.
Bagi “Jompa Mbojo”, strategi DISHUBKOMINFO NTB yang mendistribusikan layanan internet kepada seluruh
Komunitas Kampung Media merupakan langkah maju serta mampu memberikan injeksi penyemangat bagi para anggota Kampung Media untuk sharing berbagai informasi semenjak diluncurkan Program Kampung Media di Wilayah NTB oleh Wakil Gubernur NTB, H. Badrul Munir, di Lingkungan Peresak Timur, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram pada tanggal 19 Desember 2009 lalu.
”Komunikasi antar Komunitas Kampung Media Digital di NTB akan semakin meningkat, karena sarana utamanya telah dibekali oleh DISHUBKOMINFO NTB sebagai Bapak angkat kami, “ucap Alwan Susilo, anggota Kampung Media Jompa Mbojo”
Senada juga diungkapkan Joe, anggota Jompa Mbojo. Menurutnya, Kampung Media Jompa Mbojo akan meminta bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima untuk perangkat Hotspot, yang rencana awalnya akan dipasang di tiga titik yaitu Desa Naru sebagai Basecamp Jompa Mbojo, Desa Rabakodo dan Desa Talabiu. Tidak menutup kemungkinan untuk desa-desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Woha, karena Kecamatan Woha merupakan Pusat Pemerintah Kabupaten Bima. “Wajar-wajar saja seluruh desa tersebut dapat menikmati layanan internet gratis”, Imbuhnya. Bimbim

1 comment: