text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Maniak Bola Padati Lokasi Nonton Bareng World Cup 2010
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Friday, 18 June 2010

Maniak Bola Padati Lokasi Nonton Bareng World Cup 2010

Hingga sepekan ajang bergengsi World Cup 2010, antusiasme penggila bola terlihat meningkat, khususnya di Kecamatan Woha. Ribuan maniak bola memadati beberapa areal yang menyediakan layanan nonton bareng menggunakan layar lebar. Lokasi yang nonton bareng tersebut, sekitar perempatan Desa Talabiu dan Kompleks PLN Ranting Woha, Belakang SDN Rabakodo, serta Puskesmas Woha.
Tingginya animo masyarakat menyaksikan pertandingan ini, karena jadwalnya lebih awal mulai pukul 19.30 wita, jam 22.00 wita. Sedangkan partai ketiga, sambung pukul 02.30 wita. Nampak dari berbagai tingkatan usia yang turut menyaksikan siaran langsung event yang terselenggara dalam 4 (empat) tahun sekali ini.
Beberapa diantara penggemar bola tersebut telah memprediksikan beberapa tim yang akan menuju ke babak selanjutnya. Adapula yang menunjukan emosional penuh kecewa ketika tim yang mereka idolakan kalah dalam tanding.

Rizal, pemuda asal desa Nata Kecamatan Palibelo mengaku, senang ketika ikut menyaksikan pertandingan ini dengan nonton bareng. Masyarakat Kabupaten Bima yang baru-baru ini disibukan dengan aktivitas dunia politik, bisa menyegarkan pikiran dengan menonton sepak bola. Lain lagi dengan Efendi. Acara nonton bareng lebih seru ketimbang nonton di rumah sendiri menggunakan televisi. “
“Kita bisa teriak dengan sekuat-kuatnya memberikan semangat bagi para pemain walaupun hanya orang disekitar kita yang mendengarnya,” ujar guru asal Desa Teke ini dengan senyuman, sembari berharap, adanya selingan dengan hiburan berupa doorprize bagi penonton setiap pekan.
Ketika ditanya mengenai hiburan/doorprize bagi penonton, Drs. Chairunnas penyelenggara acara nonton bareng ini menjelaskan, Insya Allah setiap malam minggu akan ada hiburan/doorprize yang hadiah-hadiahnya disumbangkan oleh Bupati Bima yang hadiah utamanya adalah sebuah Handphone. (Bimbim)

No comments:

Post a Comment