text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Awali Kegiatan STQ, Ratusan Anak Meriahkan Pawai Ta’ruf
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 29 July 2010

Awali Kegiatan STQ, Ratusan Anak Meriahkan Pawai Ta’ruf

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Desa Talabiu Kecamatan Woha, dimulai. Kegiatan religi tahunan tersebut diawali Pawai Ta’ruf keliling desa yang melibatkan peserta STQ dan sekitar ratusan anak TK/SD. Kontingen peserta pawai ta’ruf mewakili 14 RT dan beberapa TPQ di desa setempat.
Pantauan Jompa Mbojo, peserta STQ dan anak TK begitu semangat berjalan mengelilingi desa. Bahu kiri-kanan jalan pun disesaki warga setempat yang menyaksikan meriahnya kegiatan yang mengawali agenda STQ tingkat Desa Talabiu tahun 2010. Peserta Pawai Ta’ruf diterima Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di arena kegiatan, lapangan Bola Desa Talabiu.

Nasruddin H. Mahmud, Kepala Desa Talabiu mengatakan, Pawai Ta’ruf merupakan awal langkah kita dalam menyiarkan dan menanamkan rasa cinta terhadap Agama kepada anak-anak. “Semoga dengan berlangsungnya STQ tahun 2010 ini kita dapat mengaplikasikan program membumikan Al-Qur’an di Kabupaten Bima,” tambahnya.
Kegiatan STQ tingkat Desa Talabiu diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 29 Juli -2 Agustus 2010. Kegiatan tersebut melombakan berbagai tingkatan lomba seperti, haflah Qur’an, tilawah Qur’an, kaligrafi serta qasidah rebana, yang melibatkan peserta anak-anak, remaja hingga dewasa. [bimbim]

No comments:

Post a Comment