text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: PLIK, Internet Murah bagi Masyarakat Kabupaten Bima
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Saturday, 24 July 2010

PLIK, Internet Murah bagi Masyarakat Kabupaten Bima

Menyusul diresmikannya penggunaan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) Pertama oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring pada 25 Mei 2010 yang dilakukan dengan layanan Video Kenferensi di Kecamatan So’e Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi NTT, kini layanan tersebut telah masuk hingga ke wilayah kecamatan terjauh di Kabupaten Bima.
Hadirnya program pemerintah tersebut, seluruh lapisan masyarakat desa di 18 belas kecamatan di Kabupaten Bima akan dapat mengakses layanan internet dengan tarif murah.
Hafid, pengelola PLIK Kecamatan Woha, mengungkapkan, program yang dicanangkan pemerintah tersebut merupakan program Internet Murah bagi seluruh lapisan masyarakat, yang artinya tarif untuk dapat menikmati layanan ini dibebankan biaya yang lebih murah dari tarif rata-rata yang berlaku pada usaha jasa warung internet.
Katanya, seluruh perlengkapan PLIK merupakan bantuan Pemerintah dengan sistem kerjasama bagi hasil yang berjalan selama 4 tahun. Setelah melewati masa kerja sama tersebut, semua fasilitas yang diberikan berupa 6 unit personal computer dan antena parabola penangkap jaringan akan menjadi hak milik pengelola PLIK.
Dia menambahkan, untuk kecamatan Woha mendapatkan 2 titik pemasangan jaringan PLIK yaitu di Dusun Serae Desa Rabakodo dan di Desa Samili.
Dalam waktu dekat, layanan ini akan segera dinikmati, tinggal pemasangan beberapa Antena Parabola penangkap jaringan yang langsung diambil dari satelit VSAT, sebelum penggunaan PLIK akan diselenggarakan pelatihan bagi para operator. [Bimbim]

No comments:

Post a Comment