text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Tahun Ini, Pemkab Bima Terima 190 Formasi Umum
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday, 1 August 2010

Tahun Ini, Pemkab Bima Terima 190 Formasi Umum

Tahun 2010 ini, Pemerintah Pusat memberikan jatah sebanyak 190 orang formasi umum Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Jumlah formasi kali ini jauh menurun dibandingkan dengan jatah yang dialokasikan tahun sebelumnya.

Kabag Humas dan Protokol Setda Bima Abdul Wahab mengatakan, rincian 190 formasi umum CPNS tersebut, terdiri dari 92 untuk formasi guru, 55 formasi tenaga kesehatan dan 43 formasi tenaga tehniks. Namun dari sekian jumlah formasi dimaksud, belum ditetapkan kualifikasi dan jenis pendidikan yang akan diterima.

Diakuinya, kualifikasi masih disusun pihaknya. Sejauh ini Pemkab Bima belum mengusulkan kualifikasi tersebut ke pemerintah pusat. “Untuk pengusulan kualifikasi dari formasi yang dijatahkan tersebut, belum diusulkan kembali ke pemerintah pusat,” sambungnya.


Untuk pengumuman penerimaan pelamar CPNS, kata Wahab, masih lama. Dan juga masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat. “Sejauh ini kita baru menerima penetapannya saja,” jawabnya. “Kalau merujuk pada tahun sebelumnya, biasanya akhir tahun,” lanjutnya menerangkan.

Wahab menegaskan, dari penetapan formasi tersebut, tidak termasuk untuk data base. Sebab kata dia, jatah data base untuk Pemkab Bima telah tuntas pada tahun 2009 lalu. Namun sekarang ini, piohaknya tengah mendata honorer yang kececer. “Kallaupun ada, nanti kita usulkan kembali,” paparnya. (JOE)

1 comment: