text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Polsek Woha Sita Petasan
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 26 August 2010

Polsek Woha Sita Petasan

Setelah diberitakan Jompa beberapa waktu lalu, jajaran Polsek Woha langsung mengambil langkah untuk melakukan penyitaan petasan di beberapa tempat di Kecamatan Woha. Hingga pertengahan bulan ramadhan ini, sudah 677 biji mercun dan petasan yang berhasil diamankan dari tangan para pedagang di Tente dan Nisa Kecamata Woha. Pada Minggu pertama puasa, Polsek Woha berhasil amankan 227 biji petasan dari tangan Aminah warga Desa Tente dan 300 biji petasan dari tangan Emi warga Desa Nisa.

Kapolsek Woha AKP Usman Jamaluddin mengatakan, dari ratusan petasan tersebut, sekitar 150 biji petasan yang siap dipasarkan memiliki daya ledak yang cukup besar, bahkan bisa membahayakan diri pemakai. Petasan itu disita dari tangan Rita, seorang pegadang di dalam pasar Tente. “Begitu menerima laporan masyarakat, kami langsung menuju lokasi dan berhasil menyita ratusan petasan yang siap dijual.,” ujar Usman.
Lanjutnya, penyitaan 150 petasan dari tangan Rita dilakukan dalam upaya memberikan kenyamanan umat muslim menjalankan ibadah puasa, sehingga hingga pertengahan bulan Ramadhan pelaksanaan ibadah puasa berjalan kondusif. ”Barang bukti mercun sebanyak 150 biji sudah diamankan bahkan sudah direndam di salah satu kolam di belakang kantor Polsek Woha,” akunya. (BIM)

No comments:

Post a Comment