text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Usai rapat, ‘Laskar’ Jompa Mbojo Ngenet Bareng
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday, 18 October 2010

Usai rapat, ‘Laskar’ Jompa Mbojo Ngenet Bareng

Usai melaksanakan rapat persiapan ‘Jompa Mbojo Road to School’ di Markas Kampung Media Jompa Mbojo Desa Naru Kecamatan Woha, sejumlah anggota Kampung Media asal Kabupaten Bima binaan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi NTB itu ngenet bareng.
Aktivitasnya, mereka membuka situs-situs yang berkenaan dengan kegiatan yang mereka rancang, untuk dijadikan referensi dalam penyampaian materi kepada para peserta. Sebagaimana diagendakan, ‘Jompa Mbojo Road to School’ akan menyosialisasikan berinternet sehat dan tekhnis-tekhnis pembuatan serta pengelolaan Blog.
Ketua Kampung Media Jompa Mbojo, Mustamin, mengatakan, kegiatan yang akan dihelatnya tersebut merupakan agenda pertama mereka turun ke lapangan, pasca terbetuknya Kampung Media Kabupaten Bima pada akhir tahun 2009 lalu. “Selama ini, kegiatan kami lebih banyak berkutat pada lingkungan anggota kami, terutama mendalami tekhnis-tekhnis penyiaran informasi,” akunya.
‘Jompa Mbojo Road to School’, lanjut Mustamin, akan dijadikan agenda rutin. Bahkan, mereka berencana untuk masuk semua sekolah di setiap kecamatan di Kabupaten Bima. Kegiatan awal yang didisain, mereka mengundang 10 orang peserta plus satu orang guru Pembina pada 5 SMA yang ada di Kecamatan Woha. “Kapasitas peserta kegiatan nanti sekitar 55 orang dan kegiatannya dipusatkan di SMA Negeri 1 Woha,” tandasnya. (BIM)

No comments:

Post a Comment