text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: NTB, Pilot Project Pendirian Bank Guru
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Saturday 11 December 2010

NTB, Pilot Project Pendirian Bank Guru

Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi NTB bersama Pengurus Daerah PGRI Kabupaten Bima, sosialisasikan pendirian Bank Guru (11/12) di gedung Paruga Na’e Kecamatan Woha.
Kegiatan tersebut diikuti seluruh Kepala Cabang Dinas DIKPORA dan jajaran Pengurus Kecamatan PGRI serta sekitar 700 orang guru penerima tunjangan sertifikasi se-Kabupaten Bima.
Drs. Saptadi Akbar, Sekretaris Umum Pengurus PGRI Provinsi NTB, dihadapan undangan memaparkan, NTB merupakan salah satu dari 6 (enam) provinsi yang dipilih sebagai pilot project pendirian Bank Guru yang dikelola PT. Sejahtera Guru Indonesia (PT. SGI).
Katanya, pendirian Perseroan Terbatas itu berdasarkan hasil Kongres PGRI ke XX tahun 2008 kemudian disyahkan pada Konkernas II PGRI di Balikpapan, Januari 2010. Bank Guru berbentuk seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang modalnya bersumber dari para guru, dosen dan tenaga pendidik lainnya dengan cara membeli saham pada bank tersebut.

Dijelaskannya, sistem kerja serta tenaga yang diberdayakan pada bank guru itu, melibatkan tenaga yang berkompeten di bidang perbankan dan perekonomian dibawah bimbingan dan arahan langsung Bank Indonesia. “Jika ada putra-putri dari kalangan guru yang berkompeten dalam bidang ini boleh saja menjadi karyawan bank, namun harus melewati penjaringan yang dilaksanakan langsung oleh Bank Indonesia.
Menurutnya, pemodal yang telah membeli saham pada bank guru, tidak perlu merasa khawatir karena Bank Indonesia akan menjamin seluruh modal yang telah ditanamkan untuk dikembalikan sepenuhnya. (BIM)

No comments:

Post a Comment