text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Wagub Serahkan Bantuan Mobile Wireless TelkomselFlash pada OSIS
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday 24 March 2011

Wagub Serahkan Bantuan Mobile Wireless TelkomselFlash pada OSIS

Enam Komunitas Kampung Media (KKM) di Kabupaten dan Kota Bima menerima paket modem TelkomselFlash dari Wakil Gubernur NTB, H. Badrul Munir. Bantuan tersebut diserahkan pada acara Bimtek Sekolah meningkatkan budaya bertutur menjadi budaya menulis dan internet sehat yang digelar di Aula SMU 4 Kota Bima, Selasa (22/03).
Selain memberikan bantuan paket modem pada KKM, orang nomor dua di NTB itu juga menyerahkan mobile wireless pada OSIS SMA 4 Kota Bima dan SMA 1 Woha Kabupaten Bima. Paket bantuan yang diserahkan Wagub NTB tersebut merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB.
Kepala SMAN 1 Woha Kabupaten Bima, Drs. Abubakar, mengaku bangga dan berterima kasih kepada Telkomsel dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB. Dia mengaku terkejut ketika sekolah yang dipimpinnya itu ditunjuk untuk menerima bantuan dimaksud. “Bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk pengembangan minat siswa dalam mempelajari dan berkomunikasi secara luas lewat Informasi Telekomunikasi.
Soal kekhawatiran pemakaian media internet secara meluas disekolahnya, Abubakar sudah mengantisipasinya. Bentuknya dengan mengawasi langsung setiap akses yang dilakukan siswa. “Kami akan mengawasi langsung kegiatan siswa dalam menggunakan alat itu,“ ujarnya. 
Menanggapi kemampuan siswa menggunakan media tersebut, dirinya menganggap tidak ada masalah. Sebab, disekolahnya pelajaran tentang IT sudah termaktub dalam mata pelajaran wajib. “Ada pelajaran Teknologi Ilmu Komputer (TIK) yang diwajibkan pada siswa semenjak kelas I. jadi tidak ada persoalan terkait penggunaan IT,“ jawabnya.
Sebelumnya juga kata Abubakar, sekolah telah memiliki Internet bantuan program Jaringan Pendikan Nasional (Jardiknas) dalam bentuk Hotspot. Media yang tersedia itu telah banyak membantu siswa dalam mengakses ilmu pengetahuan sesuai bidang pelajaran. “Beberapa tugas yang diberikan guru mata pelajaran, siswa dapat mengakses lewat internet sekolah. (BIM) 

No comments:

Post a Comment