text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Banjir Genangi Areal Sawah di Desa Rabakodo dan Risa
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday 13 April 2011

Banjir Genangi Areal Sawah di Desa Rabakodo dan Risa

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Woha dan sekitarnya beberapa hari terakhir, mengakibatkan meluapnya air di perkampungan dan persawahan. Parahnya, luapan air dari cek Dam maupun sungai, merusak tanaman padi yang hendak di panen.
Senin (11/4) lalu, sekitar puluhan hektar lahan pertanian di Desa Rabakodo Kecamatan Woha, tersapu banjir. Padi yang terlihat sudah menguning dan hendak dipanen, telah rusak. Banjir kiriman dari Dam Ncera tersebut mulai meluap sekitar pukul 16.30 Wita dan kembali surut pada waktu tengah malam.
Kepala Desa Rabakodo Drs. Zumardani, mengaku, masih melakukan pendataan jumlah areal persawahan yang tergenang banjir. Bahkan, pihaknya belum mengetahui persis jumlah kerugian yang menimpa warga. Dia perkirakan, jumlah kerugian akibat banjir tersebut sekitar ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Bahkan banjir hanya menggenangi halaman rumah warga yang berlokasi dekat sungai. Namun banyak areal persawahan yang ditanami padi, rusak setelah terhanyut banjir. Saat ini, kami masih melakukan pendataan,” aku Zumardani.
Hari yang sama, bencana banjir juga terjadi di Desa Risa Kecamatan Woha. Kabarnya, sekitar puluhan hektar are lahan pertanian dirusak oleh derasnya air. Belum diketahui pasti jumlah kerugian yang diakibatkan oleh luapan air dari suangai di Desa Keli Kecamatan Woha itu. (BIM)      

No comments:

Post a Comment