text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Gardu Listrik Meledak, Pasien PKM Woha Panik
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday 4 April 2011

Gardu Listrik Meledak, Pasien PKM Woha Panik

Percikan api dari gardu PT. (Persero) Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berlokasi di dekat Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Woha, membuat panik pasien yang tengah dirawat di PKM setempat.
Pengujung PKM Woha, Yusuf Umar mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.30 Wita Ahad Malam lalu, juga menggegerkan warga yang bermukim sekitar PKM Woha. Parahnya, beberapa pasien dan keluarga yang membesuk, lari tunggang langgang lantaran mendengar suara ledakan dahsyat dari gardu PLN. 
“Percikan api dan ledakan itu terjadi saat petugas PLN memberbaiki gardu yang terletak di depan PKM Woha. Beberapa pasien dan pembesuk keluarga yang dirawat, harus lari tunggang-langgang lantaran takut,” ucap Yusuf Ahad malam lalu.
Kata Yusuf, sejak kejadian pada malam itu, di sepanjang Desa Tente, Rabakodo dan Talabiu bagian selatan, mengalami pemadaman listrik, karena petugas PLN masih melakukan perbaikan gardu. 
Keluhan warga pun muncul, karena pada umum menggunakan listrik untuk memenuhi kebutuhan keseharian mereka. “Untuk kebutuhan air, masyarakat sangat membutuhkan listrik, karena rata-rata warga menggunakan pompa listrik,” keluhnya. 
Informasi yang diperoleh Yusuf dari petugas PLN Ranting Woha, peristiwa itu terjadi lantaran korslet pada travo gardu. Korslet itu, mengakibatkan keluarnya percikan api dan ledakan keras. Namun dari peristiwa itu tidak menelan korban jiwa maupun luka-luka. (Joe)

No comments:

Post a Comment