text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Kementerian Kelautan dan Perikanan Serahkan Bantuan di DAM Pelaparado
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Saturday 30 April 2011

Kementerian Kelautan dan Perikanan Serahkan Bantuan di DAM Pelaparado


Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Sekretaris Dirjen (Sesditjen) Perikanan Budidaya Ir.H.Syamsudin HM. Amin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan penyerahan bantuan sarana budidaya perikanan baru-baru ini yang dipusatkan di DAM Pelaparado.
Kunker Sesditjen ini dihadiri Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST, Wakil Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM. Nur, M.Pd, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB Ir. H. Muh. Ali Syahdan, MM, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima.
Pada kesempatan tersebut Kementerian KKP menyerahkan sejumlah bantuan masing-masing senilai Rp100 juta kepada 6 kelompok Petani Usaha Mina (PUM) Pedesaan sehingga total alokasi dana Rp. 600 juta. Bantuan tersebut diserahkan kepada Kelompok Usaha Baru Desa Sondosia-Bolo, Kelompok Karya Bersama Desa Sanolo-Bolo, Abdul Kelompok Tekad Bersama Desa Rupe-Langgudu, Kelompok Mawar Pesisir Desa Rupe-Langgudu, Kelompok Pulau Biru desa Bugis-Sape, dan Kelompok Ama Bibu II desa Soro1-Lambu. “Keenam kelompok itu juga mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR) masing-masing senilai Rp5 juta dari BPR Pesisir AKBAR.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB Ir. H. Muh. Ali Syahdan, MM dalam sambutannya menyatakan, pembangunan sektor perikanan budidaya di NTB ditujukan untuk mencapai target ”353” yaitu pencapaian produksi perikanan hingga 353 persen pada tahun 2013. Program ini juga sejalan dengan visi Indonesia sebagai negara penghasil perikanan terbesar di dunia yang juga didukung Pemprov NTB. (BIM)

No comments:

Post a Comment