text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: 473 CJH Kabupaten Bima Diberangkatkan 25 Oktober
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday 6 October 2011

473 CJH Kabupaten Bima Diberangkatkan 25 Oktober


Foto : http://matanews.com

Sebanyak 473 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bima akan diberangkatkan serentak pada Selasa, 25 Oktober mendatang. Star dari kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, CJH akan ditampung di Asrama Haji Mataram. Sehari kemudian, perjalanan menuju Surabaya dan beberapa jam kemudian dilanjutkan menuju ke tanah suci.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Bima, Mansyur H. A. Hamid mengatakan, jumlah yang berangkat ke tanah suci menjadi 475 orang, karena ditambah dua orang petugas Tim Pemandu Haji. Dua orang itu, masing-masing, satu orang dari Kemenag Kabupaten Bima dan satu orang asisten Setda Kabupaten Bima.

Keberangkatan 475 itu terbagi dalam tiga kloter, kloter 73 sebanyak 445 orang, kloter 83 sebanyak 26 orang dan kloter 88 sebanyak 44 orang. Untuk kloter 83, CJH terbagi dalam 10 rombongan, sedangkan dua kloter lainnya, telah diatur oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi NTB. “Satu rombongan, dibagi lagi menjadi empat regu,” katanya, saat ditemui diruangannya, Rabu kemarin.

Kata Mansyur, pada keberangakan tahun ini, ada satu orang CJH yang gagal berangkat ke tanah Suci, atas nama Ismail asal Desa Ncera. Ismail tidak berangkat, karena sakit keras. “Pihak keluarga mengirimkan surat pernyataan sakit keras yang dialami Ismail. Akhirnya Ismail direncanakan untuk berangkat pada tahun mendatang,” bebernya.
Ditanya mengenai kesiapan-kesiapan CJH beberapa hari terakhir, dia mengaku, manasik haji sudah tuntas dilaksanakan, tinggal menunggu keberangkatan saja. Namun pada tanggal 8 Oktober mendatang, pihaknya akan menggelar latihan untuk ketua regu dari masing-masing rombongan.

“Latihan ini hanya untuk memantapkan tugas dan kewenangan ketua regu selama berada di perjalanan dan di tanah Suci. Karena tiap regu harus ada yang bertanggungjawab,” tambahnya. Bim

No comments:

Post a Comment