text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Drs. Rusdin terpilih jadi Kades Renda
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday 16 November 2011

Drs. Rusdin terpilih jadi Kades Renda


Pemilihan Kepala Desa Renda Kecamatan Belo yang di langsungkan Selasa (15/11), bertempat di lapangan sepak Bola desa setempat telah usai. Drs Rusdin dengan tanda gambar Bawang Merah, keluar sebagai pemenang.

Pesta Demokrasi pemilihan Kades Renda untuk masa jabatan 2011 hingga 2017, cukup meriah. Pemilihan itu di ikuti oleh Drs. Rusdin, Usmaryadin. ST, Lukman. SE dan Drs. Julkarnain. Proses pemberian suara berlangsung mulai pukul 7.00 Wita dan berakhir pada Pukul 13.15 Wita. “Jalannya pemberian suara berlangsung aman, tertib dan sukses,” ujar Anwar BA selaku kasi Pemerintahan di Kecamatan Belo.


Lanjutnya, untuk penghitungan suara di mulai pukul 13.45 Wita hingga selesai dan keluar sebagai Kepala desa Renda terpilih yakni saudara Drs. Rusdin dengan tanda gambar Bawang Merah. Rusdin mampu mematahkan reputasi Drs. Julkarnain selaku Mantan, pasalnya Drs Julkarnain merupakan kandidat calon Kades yang masih popular dan akan di prediksikan masih memegang jabatan Kades Renda untuk tahap yang ke dua kalinya. Rusdin berhasil mengumpulkan suara sebanyak 1374 suara, sedangkan Drs Julkarnain mendapat suara 840.  Adapun saudara Lukman. SE memperoleh suara 733 dan Usmaryadin ST mendapat kepercayaan masyarakat hanya 493 suara. “itulah suara masyarakat   Renda, kita harus akui itu semua,” ujar Anwar. Sedangkan jumlah pemilih sebanyak 3838 orang, pada pelaksanaan pemberian suara hanya 3462 orang saja yang menggunakan hak pilihnya. Sementara yang tidak memberikan hak pilih, sebanyak 376 orang.

Drs. Rusdin selaku Calon Kades yang terpilih saat di konfirmasi di kediamanya usai penghitungan suara mengatakan bahwa kemenangan yang di dapatnya sekarang merupakan kemenangan seluruh masyarakat Renda. Namun dari ke 4 kandidat yang mengikuti pesta demokrasi, dirinya mendapatkan rahmad. Akan tetapi, ke 3 orang itu merupakan kemenangan yang tertunda. “Kemenangan saya sekarang merupakan kemenangan kita semua, untuk itu dukungan dari seluruh elemen masyarakat Renda sangat di harapkan untuk kepemimpinan ke depan,” harap Rusdin.
Lanjutnya, kemenangan itu merupakan sebuah amanat yang harus di emban untuk 6 tahun ke depan. Sehingga dukungan itu sangat perlu, terutama dari Mantan maupun teman yang belum menang sekarang. (Orys)

No comments:

Post a Comment