text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Hari Ini 3838 Rakyat Renda Memberikan Hak Suara
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday 15 November 2011

Hari Ini 3838 Rakyat Renda Memberikan Hak Suara


4 (empat) Calon Kepala Desa Renda

Sebanyak 3838 orang warga Desa Renda Kecamatan Belo, hari ini Selasa (15/11) akan memberikan hak pilih guna menentukan Kepala Desa. Pelaksanaan pemungutan suara akan di langsungkan di lapangan sepak bola desa setempat.

Ketua Pemilihan H. Ismail H. Manan, BA. mengatakan pemilihan Kepala Desa Renda sekarang berlangsung dengan suhu politik yang relative kondusif, sedangkan jumlah pemilih mencapai 3838 orang dan akan di langsungkan di lapangan sepak bola Desa Renda. “Semula akan dilangsungkan tanggal 17 November, namun di majukan tanggal 15 November,” jelas H. Ismail di aula kantor desa, Senin (14/11) kemarin.


Sebelum pelaksanaan, H -1 panitia sudah menerima kartu suara dari Pemerintah Kabupaten Bima melalui Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes). Kartu suara itu di antar langsung oleh Putarman, SE selaku kepala BPMDes yang di dampingi Kabid Pemdes. Acara penyerahan kartu suara, turut di saksikan pula oleh Ketua BPD Renda, Camat Belo yang di wakili Kasi Pemdes Anwar, BA. Kapolsek Belo IPDA Abdul Khair dan Komandan Koramil Belo PELDA Moch. Said. “Sebelum kami terima kartu suara itu, pihak BPMDes melakukan penyortiran di hadapan para calon maupun saksi serta pemerintahan desa,” papar Ismail.

Puncak pemberian suara akan di gelar besok (hari ini. Red), sedangkan kandidat ada 4 orang. Ke 4 nya merupakan putra Renda yang terbaik, sebut saja nomor urut Pertama Drs. Rusdi dengan tanda gambar Bawang Merah, di urutan kedua, Usmaryadin. ST dengan tanda gambar Padi serta di nomor urut ketiga dipegang saudara Lukman SE yang memperoleh tanda gambar Jagung dan nomor Empat jatuh ke tangan Drs. Julkarnaen yang juga mantan kades dengan tanda gambar  Pisang. “mereka akan di tentukan nasib, siapa yang terbaik di antara ke 4 putra terbaik yang di miliki Desa Renda sekarang. Dan kami berharap agar pesta demokrasi ini jauh dari aral melintang,” harap H Ismail seraya menyebutkan besarnya sumbangan para calon sebesar Rp 5.5 Juta perorang.

Sedangkan kepala BPMDes Putarman, SE. memberikan surat pernyataan bersama ke 4 kandidat untuk di tanda tangani diatas materai, pernyataan sikap siap menang dan siap kalah. “Saya berharap agar Pemilihan Kades Renda mampu memberikan teladan bagi pelaksana Pilkades yang lain  di waktu mendatang,” harap mantan Camat Donggo. (Ory)

No comments:

Post a Comment